Honda

Satuan Pol PP Harus Mengayomi Masyarakat

Satuan Pol PP Harus Mengayomi Masyarakat

Wako saat menghadiri pembukaan pelatihan kemampuan SDM Satuan Polisi Pamong Praja-Eko Palpres.com-

PAGARALAM,PALPRES.COM - Dalam menjalankan tugas, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) harus mengayomi masyarakat, sehingga dapat dicintai masyarakat.

 

Pesan tersebut disampaikan oleh Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni, pada saat membuka acara pelatihan kemampuan SDM Satuan Polisi Pamong Praja Pra Diksar Tahun anggaran 2022, bertempat di halaman kantor Sat Pol PP Gunung Gare Kota Pagaralam. Senin 7 November 2022.

 

BACA JUGA:Dinsos dan Satpol PP Pagaralam Tertibkan Aksi Donasi Ilegal di Jalanan

 

Sebanyak 200 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) mengikuti kegiatan pra diksar selama 6 hari kedepan, yang akan dipusatkan di lapangan alun-alun selatan, dengan narasumber atau pemateri dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pagar Alam, AKP Herry Widodo dan Koramil Pagar Alam Serda Andriansyah.

 

BACA JUGA:Jadikan Satpol PP Muba Tegas Serta Pandai Berkomunikasi

 

Dalam sambutannya, Wali Kota Alpian Maskoni mengatakan, peran Sat Pol PP sudah terbukti dan banyak dirasakan oleh masyarakat maupun Pemkot Pagaralam.

 

Sat Pol PP Kota Pagaralam semakin meningkatkan perannya, serta mendukung jalannya pembangunan di Kota Pagaralam.

 

Maka dari itu kata Wali Kota, tujuan dari kegiatan pelatihan kemampuan SDM Satuan Polisi Pamong Praja dalam Pra Diksar tahun 2022 adalah untuk meningkatkan kemampuan SDM Sat Pol PP dalam melaksanakan tugas pengamanan, penegakan Perda dan peraturan kepala daerah.

 

BACA JUGA:Petugas Satpol PP Rutin Berinfak, Hasilnya Diserahkan ke Masjid Agung An-Nur

 

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Pagaralam mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Sat Pol PP, atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukan kepada Pemerintah Kota maupun masyarakat Kota Pagaralam selama ini.

 

"Karena setiap upaya pembangunan daerah mustahil terlaksana, apabila ketertiban dan ketentraman belum tercapai," tutup Wali Kota.

Pemkot Pagaralam Akan Bentuk Pol PP Pariwisata

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Pagaralam mewacanakan pembentukan Pol PP Pariwisata.

 

Kepala Sat Pol PP Kota Pagaralam, Mastullah, SPd, M.Si melalui Sekretaris, Hendri menuturkan, Pagaralam sebagai kota tujuan wisata tentu saja dipandang perlu mengaktifkan ataupun membentuk Pol PP Pariwisata.

 

 “Untuk pembentukan Pol PP Pariwisata ini, kita tentu masih melakukan kajian terkait Juklak dan Juknisnya. Keberadaan Pol PP Pariwisata juga sebagai upaya menjaga ketertiban dan ketenteraman umum (Kantibum),” kata Hendri, Senin, 29 Agustus 2022.

 

Hendri menjelaskan, sesuai dengan program kerjanya nanti, Pol PP Pariwisata juga akan bertugas di tempat objek-objek wisata dan tempat umum lainnya, sejalan dengan upaya penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kota Pagaralam.

 

 “Kita juga akan melakukan giat patroli secara rutin dan intensif. Dengan memantau kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Pagaralam.

 

Terlebih menjelang ujung tahun, sebagai upaya meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dan ketertiban di sejumlah objek wisata yang ada,” katanya terkait pembentukan Pol PP Pariwisata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: