Honda

Poskamling Kelar, Personel TMMD dan Warga Tertawa Lepas

Poskamling Kelar, Personel TMMD dan Warga Tertawa Lepas

Setelah bangunan poskamling selesai, personel TMMD dan warga pun bisa tertawa lepas, Selasa 8 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Setelah mengejar target harus rampung sebelum kegiatan upacara penutupan TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat. 

Akhirnya pengerjaan fisik pos keamanan lingkungan (Poskamling) kelar juga, dan tampak personel bersama warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang bisa tertawa lepas bahkan bercanda.

"Alhamdulillah, kami bisa tersenyum dan bercanda juga, karena sesuai arahan, Rabu 9 November 2022, batas akhir seluruh infrastruktur tidak ada yang bekerja lagi," ungkap Danpok Plat duiker dan Poskamling, Serda Saragih, Selasa 8 November 2022.

Serda Saragih mengemukakan, untuk itulah mengingat sekaligus menginstruksikan kepada mereka, sebelum sore hari seluruhnya benar-benar tidak ada lagi yang ketinggalan.

BACA JUGA:Rahmat Nikmati Suasana Pagi Hari di Akses Jalan TMMD

"Dan sesuai harapan, mereka secara bergotong royong ada yang membersihkan sisa-sisa pekerjaan, dan ada pula meneruskan item pembangunan," sebutnya.

Dirinya berharap, sarana poskamling ini jangan hanya sebatas bangunan semata, akan tetapi, dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

"Buat aman, nyaman serta tertib desa ini, sebab itu semua memang dibangun demi kepentingan masyarakat," tegas Serda Saragih. 

Berita Terkait, Dua warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Mang Lemi dan Jumliadi tampak duduk santai di depan bangunan fisik pos keamanan lingkungan (Poskamling) yang rampung 100 persen.

"Ini bukan poskamling melainkan seperti rumah saja terlalu bagus, karena berterus, berkeramik, berpintu ada pula jendelanya dan atapnya pun menggunakan multiroof," kata Mang Lemi, Selasa 8 November 2022.

Mang Lemi menambahkan, dirinya tidak menyangka kalau bangunan poskamling bentuknya seperti ini. Sebab, dia menduga infrastruktur dimaksudkan dibuat pada umumnya.

"Luar biasa, dan kami sangat berterima kasih kepada seluruh segenap jajaran TNI melalui Program TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat. Banyak sekali perubahan dimana-mana sehingga desa pun ikut berkembang dan maju," bebernya.

Senada, Jumliadi menerangkan, dirinya semenjak awal mulainya kegiatan ini, terus memantau sekaligus mengamati pekerjaan yang dilakukan.

BACA JUGA:Santap Nasi Bungkus Agar Personel TMMD Terus Bersemangat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com