Honda

Tim Sapu Jagat Lakukan Pembersihan Sisa Pekerjaan

Tim Sapu Jagat Lakukan Pembersihan Sisa Pekerjaan

Gabungan personel TMMD dan warga merupakan tim sapu jagat, membersihkan sisa-sisa pekerjaan, Selasa 8 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Tim sapu jagat gabungan antara personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat dan masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang melakukan bersih-bersih terhadap sisa-sisa pekerjaan maupun batu bata yang berserakan untuk disusun pada tempatnya.

"Kalau tidak ada aral melintang, pada Rabu 9 November 2022, program TMMD berakhir dan akan dilaksanakan upacara penutupan, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MM MTr (Han)," ucap Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Selasa 8 November 2022.

Toni Oki Priyono menuturkan, untuk itulah sebelum upacara diselenggarakan, terlebih dahulu seluruh pengerjaan pembangunan yang masih terdapat sisa-sisa agar dibersihkan.

"Ketika Danrem 044/Gapo meninjau dan melihat langsung kondisi infrastruktur, tidak ada lagi kayu, papan, batu bata yang berserakan," terangnya.

BACA JUGA:Mang Darman Bantu Bersih-bersih Masjid Bersama Personel TMMD

Dirinya meminta, kepada seluruh personel maupun masyarakat untuk bersama-sama, bergotong royong menjalankan tugas ini.

"Oleh karena itulah, kami segenap Prajurit TNI mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Desa (Pemdes), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tomas, Toga, Todat dan seluruh masyarakat, yang telah berpartisipasi dalam program ini," pungkas Toni Oki Priyono.

Berita Terkait, Setelah mengejar target harus rampung sebelum kegiatan upacara penutupan TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat. 

Akhirnya pengerjaan fisik pos keamanan lingkungan (Poskamling) kelar juga, dan tampak personel bersama warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang bisa tertawa lepas bahkan bercanda.

"Alhamdulillah, kami bisa tersenyum dan bercanda juga, karena sesuai arahan, Rabu 9 November 2022, batas akhir seluruh infrastruktur tidak ada yang bekerja lagi," ungkap Danpok Plat duiker dan Poskamling, Serda Saragih, Selasa 8 November 2022.

Serda Saragih mengemukakan, untuk itulah mengingat sekaligus menginstruksikan kepada mereka, sebelum sore hari seluruhnya benar-benar tidak ada lagi yang ketinggalan.

BACA JUGA:Personel TMMD Buat Saluran Sanitasi Lingkungan

"Dan sesuai harapan, mereka secara bergotong royong ada yang membersihkan sisa-sisa pekerjaan, dan ada pula meneruskan item pembangunan," sebutnya.

Dirinya berharap, sarana poskamling ini jangan hanya sebatas bangunan semata, akan tetapi, dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com