Honda

Keperluan Isi Rumah Nenek Ratna Sudah Masuk

Keperluan Isi Rumah Nenek Ratna Sudah Masuk

Segala keperluan rumah Nenek Ratna kini sudah masuk ke dalam, dan siap untuk dihuni, Selasa 8 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Keperluan isi rumah Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, yang mendapatkan kesempatan kediamannya direhab total melalui program TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat kini sudah mulai masuk.

"Beberapa barang sudah kita persiapkan, seperti kursi plastik, kursi kayu termasuk juga alas tikar untuk duduk di lantai," ucap Danpok Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Selasa 8 November 2022.

Djuli Hartono menerangkan, untuk rumah Nenek Ratna 100 persen kelar dan semuanya sesuai dengan denah gambar, dengan ukuran luas tanah 5x6 meter persegi.

"Tinggal Rabu 9 November 2022, diresmikan dan diserahkan kunci rumah kepada pemiliknya, kemungkinan besar oleh Danrem 044/Gapo," ucapnya.

BACA JUGA:Personel TMMD ke 115 Siapkan Tenda Barak Untuk Upacara Penutupan

Dirinya menambahkan, baik jaringan listrik, lampu penerangan, kamar tidur, kamar mandi maupun sanitasi telah dilengkapi.

"Insyaa Allah, tidak ada yang belum dikerjakan, mudah-mudahan Nenek Ratna akan merasa aman, nyaman serta senang dengan rumah barunya yang lebih baik dan sehat dari sebelumnya," tegas Pelda Djuli Hartono.

Berita Terkait, Setelah mengejar target harus rampung sebelum kegiatan upacara penutupan TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat. 

Akhirnya pengerjaan fisik pos keamanan lingkungan (Poskamling) kelar juga, dan tampak personel bersama warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang bisa tertawa lepas bahkan bercanda.

"Alhamdulillah, kami bisa tersenyum dan bercanda juga, karena sesuai arahan, Rabu 9 November 2022, batas akhir seluruh infrastruktur tidak ada yang bekerja lagi," ungkap Danpok Plat duiker dan Poskamling, Serda Saragih, Selasa 8 November 2022.

Serda Saragih mengemukakan, untuk itulah mengingat sekaligus menginstruksikan kepada mereka, sebelum sore hari seluruhnya benar-benar tidak ada lagi yang ketinggalan.

"Dan sesuai harapan, mereka secara bergotong royong ada yang membersihkan sisa-sisa pekerjaan, dan ada pula meneruskan item pembangunan," sebutnya.

BACA JUGA:Tim Sapu Jagat Lakukan Pembersihan Sisa Pekerjaan

Dirinya berharap, sarana poskamling ini jangan hanya sebatas bangunan semata, akan tetapi, dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com