Honda

Dansatgas TMMD Cek Persiapan Sarana Pemandian Umum

Dansatgas TMMD Cek Persiapan Sarana Pemandian Umum

CEK PERSIAPAN : Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, mengecek persiapan untuk sarana MCK, Rabu 9 November 2022.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Dansatgas TMMD ke 115, Kodim 0405, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil mengecek segala sesuatunya persiapan untuk sarana pemandian umum, yang paling krusial guna menopang penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).
 
"Pastinya, segala sesuatu perlu dilakukan pengecekan, karena Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MM MTr (Han), bertindak sebagai inspektur upacara penutupan TMMD," jelasnya, Rabu 9 November 2022.
 
 
Selain itu, sambung dirinya, Danrem 044/Gapo begitu concern (peduli, red) terhadap kebersihan sekaligus kesehatan, terutama menyangkut ramah lingkungan.
 
"Sebab, salah satu program beliau yakni, BASEMAH 44 (Bersih, Sehat dan Ramah Lingkungan), yang dibalut ke dalam teknologi tangki Bioluks Septic Tank, kapasitas 3.000 liter," ucap Toni Oki Priyono.
Toni menambahkan, septic tank ini baru pertama kali dipergunakan di teritorial Kodim 0405/Lahat, yang memiliki mekanisme proses yang luar biasa.
 
 
"Bahkan, menggunakan bakteri baik dalam mengurai, dan menghasilkan sesuatu yang sangat baik dan ramah lingkungan," sebutnya.
 
Dirinya berharap, setelah adanya fasilitas umum (Fasum) mandi, cuci dan kakus (MCK) ini, masyarakat Desa Pagarbatu tidak lagi menggunakan cara lama yakni, bergantung terhadap aliran Sungai Lematang.
 
 
"Inilah yang mesti dilakukan, mengubah mindsite (pola pikir, red) mereka dari cara lama ke baru, lebih higienis, sehat, bersih dan menyegarkan, sehingga terhindari dari bibit penyakit," tegas Toni Oki Priyono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: