Honda

Hore Fly Over Patih Galung Akhir November Bisa Dilintasi Untuk Kendaraan Umum

Hore Fly Over Patih Galung Akhir November Bisa Dilintasi Untuk Kendaraan Umum

Progres pembangunan Flyover Patih Galung sudah mencapai 98 persen dan akhir November 2022 Flyover Patih Galung bisa dilintasi bagi kendaraan umum.-Andri Yanto-Palpres.com

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Progres pembangunan Flyover Patih Galung sudah mencapai 98 persen dan akhir November 2022 Flyover Patih Galung bisa dilintasi bagi kendaraan umum.

PPK Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Wilayah Sumsel, Surya Permana ST dikonfirmasi mengatakan pengerjaan tersisa hanya finishing saja. 

Seperti; pengerjaan trotoar, media jalan, pemasangan ornamen nanas di atas pilon, pemasangan seling, pemasangan lampu, dan lainnya.

“Bisa dilihat di lapangan, pengerjaan Fly Over Patih Galung secara keseluruhan sudah mencapai 98 persen. Hanya tersisa 2 persen saja, tinggal finishing saja,” kata Surya sambil menyebutkan ada pemasangan ornamen nanas di puncak Fly Over Patih Galung sesuai permintaan Walikota.

Surya menerangkan, pengerjaan Fly Over Patih Galung ini adalah proyek multiyears membutuhkan waktu sekitar 18 bulan. Dan kalau tidak ada halangan akhir November ini sudah dibuka bagi umum. 

“Informasi kita terima soft opening akan dilakukan pak Gubernur dan pak Walikota direncanakan Desember 2022 ini. Tapi kalau peresmiannya permintaan pak Walikota wacananya pak Presiden," bebernya, Rabu 9 November 2022.

Masih kata Surya, kalau BBPJN Wilayah V hanya fokus pada pengerjaan jembatan. Sementara itu, taman di bawah Fly Over Patih Galung dan juga pengecatan nantinya bisa dilakukan Pemkot Prabumulih.

“Karena ini, jalan masuk kota sesuai harapan pak Walikota Prabumulih hanya bisa melintas kendaraan pribadi dan kendaraan kecil termasuk sepeda motor saja. Tinggal disesuaikan saja, semua kendaraan besar memang dialihkan ke Jalan Lingkar Prabumulih. Dibangunnya Fly Over Patih Galung ini memang bagi akses jalan kota,” ungkapnya.

Lanjutnya, selesai pembangunan Fly Over Patih Galung ini jelas memudahkan akses jalan masyarakat ke Muara Enim atau sebaliknya ke Palembang melalui Prabumulih. 

“Tidak perlu menunggu, kereta api lewat dulu baru bisa melintas. Karena ada Fly Over Patih Galung jelas bisa langsung. Karena akses jalan menjadi cepat. Dan tidak perlu mutar lagi ke Jalan Lingkar khusus kendaraan kecil,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com