Honda

Belajar ke IT Center BP BATAM, Ini yang Dilakukan Dinkominfo Muba

Belajar ke IT Center BP BATAM, Ini yang Dilakukan Dinkominfo Muba

Kepala Dinkominfo Muba Heryandi Sinulingga Melihat Pusat Data Milik IT Center BP Batam.-Kominfo Muba For Palpres.com-

"VPS hosting memungkinkan penyediaan server virtual  bagi banyak user melalui hosting provider ayer virtual di atas sistem operasi (OS)  server.

BACA JUGA:Coaching Clinic Aplikasi E-Kinerja Oleh Dinkominfo Muba di Dinas Perikanan

Kenapa akan sewa VPS di BP Batam, ya demi hemat anggaran karena tidak perlu membeli server fisik dan tidak ada biaya  pemilharan yang tinggi.

Semoga rencana kerjasama terlaksana dan yang utama menguntungkan Muba dalam pengembagan infrastrur TIK,"  pungkas Sinulingga. 

Dijelaskan oleh Nova dari  IT Centre BP Batam lembaganya memiliki berbagai layanan data IT.

Menurutnya data center dan training centre berawal dari pengembangan proyek e-Government oleh BP Batam yang menggunakan fasilitas TIK dengan teknologi tinggi dan canggih.  IT Centre BP Batam  kini menjadi  inovasi bisnis TIK bagi BP Batam.

BACA JUGA: Stand Dinkominfo Muba Sajikan Coaching Clinic Desain Grafis

Kunjungan dan rencana kerja Dinkominfo Muba ini mendapat dukungan dan apresiasi dari tim Pengamanan Informasi Digital BP Batam.

Aldi, pimpinan pengamanan IT menyebut pengamanan informasi PB.Batam mengapresiasi dinkominfo Muba  yang telah fokus sebagai penyedia layanan data center di Muba secara eksternal dan akan menerapkan seluruh proses layanan operasional dari sisi IT based dari sisi internal. 

“Ini membuktikan layanan sistem informatika dan pengelolaan data IT Muba sudah menyesuaikan kebutuhan kondisi masyarakatnya ,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com