Honda

Akses Jalan di Pagaralam Mulai Diperbaiki Termasuk Jalan ke Tempat Wisata

Akses Jalan di Pagaralam Mulai Diperbaiki Termasuk Jalan ke Tempat Wisata

Pada penghujung tahun 2022, beberapa titik jalan dan akses sejumlah jalan di wilayah Kota Pagaralam ditingkatkan, diperbaiki dan diaspal. Setidaknya, ada 4 akses jalan yang diperbaiki.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Pada penghujung tahun 2022, beberapa titik jalan dan akses sejumlah jalan di wilayah Kota Pagaralam ditingkatkan, diperbaiki dan diaspal. Setidaknya, ada 4 akses jalan yang diperbaiki.

Salah satu akses ada yang kondisinya rusak, yaitu jalan diwilayah Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pagaralam Yudianto ST MT melalui Kabid Bina Marga Dodi Satriawan ST membenarkan sejumlah akses jalan dilakukan peningkatan sebagai upaya pemeliharaan. 

“Ada beberapa ruas jalan yang kita ditangani. Pertama jalan link Kantor Camat Dempo Utara-Polsek Dempo Utara sepanjang 2008 meter yang saat ini sedang dibersihkan bahu jalannya dengan alat berat,” kata Dodi.

BACA JUGA:Akses Jalan Terbis, Puluhan KK Terancam Terisolir

Selain itu, peningkatan link jalan yang menghubungkan daya tarik wisata Grand Paradise sepanjang 262 meter.

Jalan Adurrahman di beberapa titik sepanjang panjang 250 meter, termasuk jalan Talang Kromo-Talang Beduk dilakukan pengaspalan sepanjang 500 meter.

“Pemeliharaan jalan untuk memperlancar transportasi ini, juga fokus untuk mendukung sektor pariwisata dan perkebunan atau pertanian masyarakat,” ungkap dia seraya mengatakan peningkatan akses jalan ini salah satunya melalui dana APBD Kota Pagaralam.

Sementara itu, Hidayat (50) warga Muara Siban mengapresiasi program pembangunan jalan yang dilakukan Pemkot Pagaralam dalam hal ini dilakukan Dinas PUPR.

“Perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Dempo Utara sangat ditunggu warga. Selain dilakukan pengaspalan, perbaikan jalan juga perlu dibangunkan atau dibuatkan saluran drainase agar air tidak meluap ke badan jalan,” imbuhnya.

BACA JUGA:Populasi Kendaraan Terus Bertambah Tak Diiringi Pembangunan Infrastruktur Picu Lakalantas

Berita Terkait, Dalam rangkaian Pilkades di Kabupaten Muba, Senin 17 Oktober 2022 Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi tidak hanya meninjau pelaksanaan Pilkades, namun mantan Kabag Kesra Pemkab Muba itu juga meninjau pembangunan jalan di Desa Napal Kecamatan Lawang Wetan 

Pantauan di lokasi Pj Bupati Apriyadi didampingi Plt Kadis PUPR Muba Mirwan Susanto tampak mengecek progress perbaikan jalan di sepanjang 138 meter. 

"Jadi perbaikan jalan Desa Napal sedang berjalan, sehingga ke depan warga bisa melewati akses jalan tanpa kendala," ucap Apriyadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com