Honda

Populasi Kendaraan Terus Bertambah Tak Diiringi Pembangunan Infrastruktur Picu Lakalantas

Populasi Kendaraan Terus Bertambah Tak Diiringi Pembangunan Infrastruktur Picu Lakalantas

Wadirlantas, AKBP Sigit Adi Wuryanto memberikan piala kepada juara 1 lomba PKS tingkat Polda Sumsel.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mencatat adanya perkembangan mengenai permasalahan Lalu Lintas, yang sekarang ini jumlah populasi kendaraan terus bertumbuh.

Namun hal itu tidak di ikuti pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana jalan yang memadai, sehingga dapat mengganggu terhadap lalu lintas di jalan raya, termasuk salah satunya laka lantas.

"Untuk itu kita menganggap penting untuk pemerintah bersama stakeholder sebagai pemangku kepentingan perlu memerhatikan hal itu di bidang lalu lintas dan masyarakat pengguna jalan itu sendiri. Sehingga terciptanya pengendara jalan yang berkeselamatan dan kampung tertib lalu lintas," ujar Direktur lalu lintas (Dirlantas) Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra melalui Wadirlantas, AKBP Sigit Adi Wuryanto disela-sela kegiatan patroli keamanan sekolah tahun 2022 dan pengumuman kampung tertib lalu lintas jajaran Polda Sumsel di PTC Mall, kemarin.

Untuk itu keselamatan dalam berkendara sangatlah penting demi keselamatan, kenyamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas baik kendaraan roda dua maupun roba empat dan pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA:Laka Lantas di Jalan Veteran, Pengemudi dan Penumpang Motor Alami Luka-luka

“Melalui kegiatan lomba PKS dan kampung tertib lalu lintas tingkat Polda Sumsel tahun 2022, kita harapkan peserta PKS yang mengikuti lomba ini dapat menjadi pelopor lalu lintas, dan dapat membantu kita untuk menjaga masyarakat sekitar dalam tertib berlalu lintas,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini juga dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang cinta dan patuh terhadap aturan lalu lintas.

Dalam kegiatan ini untuk kampung tertib lalu lintas jajaran Polda Sumsel. Juara Umum Seluruh Zona/ Piala Bergilir dimenangkan oleh Polrestabes Palembang, sedangkan untuk Pemenang Zona 1 yakni Juara 1 Polrestabes Palembang, Juara 2 Polres Muara Enim dan Juara 3 Polres Banyuasin.

Sedangkan untuk Juara Harapan 1 di raih Polres OKI, Harapan 2 Polres Musi Banyuasin, Harapan 3 Polres Oku, untuk Pemenang Zona 2 yakni Juara 1 Polres Ogan Ilir, Juara 2 Polres Lahat, Juara 3 Polres Prabumulih.

BACA JUGA:Polrestabes Palembang Tambah 7 Titik ETLE, Berikut Lokasinya

Untuk Juara Harapan 1 Polres Musi Rawas, Harapan 2 Polres OKU Timur dan Harapan 3 Polres Lubuk Linggau, dan untuk Pemenang Zona 3 yakni Juara 1 Polres Muratara, Juara 2 Polres Empat Lawang, Juara 3 Polres OKU Selatan, Harapan 1 Polres PALI dan Harapan 2 Polres Pagar Alam.

Untuk pemenang lomba PKS tingkat Polda Sumsel yaitu Juara 1 Polres OKU, Juara 2 Polres OKI, Juara 3 Polres OKU Selatan, Harapan 1 Polres  Musi Banyuasin, Harapan 2 Polres Pagar Alam, dan Harapan 3 Polres Muara Enim.

Untuk Danton Terbaik didapatkan oleh Polrestabes Palembang, sementara untuk Kostume Terbaik Polres OI dan Favorite didapatkan oleh Polres Lahat. 

“Alhamdulillah kegiatan kita berjalan dengan tertib dan lancar,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com