Honda

Catat Tanggalnya! TI Sumsel Bakal Gelar Workshop Wedding Dress

Catat Tanggalnya! TI Sumsel Bakal Gelar Workshop Wedding Dress

Komunitas Tailor Indonesia bakal menggelar Workshop Wedding Dress dalam rangka anniversary ke 6 tahun. -Istimewa-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Dalam rangka Anniversary ke 6 tahun, Komunitas Tailor Indonesia (TI) Sumatera Selatan (Sumsel) akan mengadakan Workshop Wedding Dress yang akan di mentori langsung seorang Fashion Designer asal Yogyakarta, Wiwid Hosanna pada 19 November mendatang.

 

Demikian disampaikan Korwil TI Sumsel, Dina Mardiana kepada Palpres.com, Ahad 13 November 2022.

 

“Tahun ini Komunitas TI Sumsel Anniversary ke 6 Tahun. Sesuatu banget buat kita untuk selalu menghadirkan karya karya terbaik. Untuk itulah, kami akan mengadakan Workshop Wedding Dress dengan menghadirkan mentor dari Yogyakarta yang ilmu fashionnya sudah tidak diragukan,” katanya. 

 

Dina menjelaskan, pada acara puncak nanti akan ada peragaan busana wedding dress dan perlombaan peragaan busana party dress oleh member dan mentor TI Sumsel yang akan di gelar di Hotel Azza Palembang.

 

BACA JUGA:Asah Skill, Komunitas Tailor di Palembang Gelar Workshop Designer

 

“Disana kita akan menonjolkan karya-karya dan desain dari para anggota dengan mengadakan fashion show. Selain itu, kita juga akan memilih para kandidat peserta yang akan mewakili sumsel dalam kompetisi nasional TI pada Februari 2023 di Bandung nanti,” jelasnya. 

 

Untuk itulah, pihaknya mengajak masyarakat Sumsel khususnya pecinta dunia jahit menjahit untuk mengikuti workshop dan menyaksikan acara fashion show tersebut. 

 

“Disana kalian dapat menambah ilmu kalian dalam dunia menjahit dan fashion sehingga bisa lebih mahir lagi dan tentunya akan menambah keahlian kalian untuk lebih baik dalam berkarya,” ujarnya.

 

Dalam acara tersebut pihaknya juga akan mengundang kepala dinas-dinas yang sudah mendukung dan menjadi pembina komunitas TI Sumsel.

BACA JUGA: Meriahkan Festival Kuliner Asia, TUW Sumsel Gelar Cooking Class

 

“Kita juga akan mengundang ketua-ketua komunitas UMKM di Sumsel. Dengan harapan Komunitas TI Sumsel lebih dikenal masyarakat secara luas serta karya-karya kami bisa tersebar diseluruh wilayah Indonesia khususnya Sumatera Selatan,” harapnya. 

 

Lebih jauh dia menjelaskan, Tailor Indonesia Sumsel merupakan komunitas UMKM yang  bergerak di bidang fashion dan jahit menjahit. 

 

Dia mengaku, komunitas ini bermula dari komunitas Facebook, kemudian beralih ke WhatsApp yang anggotanya ada di setiap daerah di seluruh penjuru nusantara.

 

“Komunitas Tailor Indonesia Sumsel, khususnya  Kota Palembang berdiri sejak tanggal 16 November 2016. Saat ini TI Palembang yang aktif ada 65 orang yang tercatat di Dinas Perindustrian dan sekitar 200 orang di WhatsApp grup. Tentunya kita sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan Tailor Indonesia Korwil Sumsel,” ajaknya. 

 

BACA JUGA:Hut Arbys BCC, TI Sumsel Lelang Apron

 

Dengan visi misi dapat membangun pola pikir yang positif terhadap pelaku usaha di bidang Pembuatan busana, memiliki kesadaran untuk maju dan kreatif, mau belajar untuk meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, memiliki etika pofesi yang baik, serta memiliki jiwa solidaritas dan semangat untuk berbagi ilmu.

 

“Alhamdulilah Komunitas TI Palembang sudah empat kali mengikuti kompetisi nasional dan mendapatkan juara. Pertama di Nganjuk pada tahun 2017 mendapatkan juara harapan dua. Kedua di Lamongan tahun 2018 mendapatkan juara pertama. Selanjutnya pada tahun 2019 di Blitar yang mendapatkan predikat Best Sewing dan di Yogyakarta tahun 2021 mendapatkan juara kedua,” ungkapanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: