Honda

Sempat Digeser, Sulastri Anak Petani Akhirnya Bakal Jadi Calon Polwan

 Sempat Digeser, Sulastri Anak Petani Akhirnya Bakal Jadi Calon Polwan

Sulastri Irwan, anak petani dari Kabupaten Sula- Maluku Utara yang akhirnya lulus sebagai calon siswi (casis) Polisi Wanita (Polwan) Bintara Polri Gelombang II tahun 2022. --fin.co.id

HALMAHERA, PALPRES.COM – Cita-cita Sulastri Irwan, anak petani dari Kabupaten Sula- Maluku Utara, yang ingin menjadi calon anggota Polisi Wanita (Polwan), bakal terwujud.

Itu setelah Sulastri diuluskan sebagai calon siswi (casis) Polisi Wanita (Polwan) Bintara Polri Gelombang II tahun 2022. 

Kepastian lulusnya Sulastri menjadi calon siswa Polwan itu, diungkap oleh Kapolda Maluku (Malut) Utara Irjen Midi Siswoko usai melakukan koordinasi dengan Mabes Polri.

Sebelumnya Sulastri sempat dinyatakan tidak lulus, karena usianya disebut sudah melewati batas maksimal.

BACA JUGA:Kapolri Tegaskan Siapkan Antisipasi Serangan Siber di KTT G20

Sulastri yang berada di posisi ketiga dicoret, dan digantikan rangking empat dibawahnnya.

Masalahnya, yang menggantikan Sulastri keluarga petinggi polisi setempat.

"Setelah kami koordinasi dan koordinasi dengan Mabes, maka Mabes menambahkan satu kuota kepada kita sehingga Sulastri Irwan dinyatakan lulus," kata Irjen Midi di Mapolda Malut, Kota Ternate, Senin 14 November 2022.

Sulastri Irwan sebelumnya digugurkan dan digantikan dengan calon siswi bernama Rahima Melani Hanafi yang merupakan keluarga anggota Polisi di Polda Maluku Utara

BACA JUGA:Cara TNI-Polri Amankan Delegasi dan Tamu KTT G20 Saat Beribadah

Irjen Midi mengatakan, kejadian ini bukan kesalahan siapa-siapa, melainkan dirinya selaku pimpinan.

"Setelah kami cek, ini bukan kesalahan anggota tetapi ini kesalahan pimpinan, terutama Kapolda. Maka itu saya minta agar masalah ini ke depan tidak lagi terjadi," ujarnya.

Midi pun menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga besar Sulastri Irwan.

"Kapolri sering mengingatkan bahwa ikan busuk dari kepalanya, bukan dari ekornya. Untuk itu sekali lagi dengan tulus dan ikhlas saya menyampaikan permintaan maaf," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id