Honda

Sempat Digeser, Sulastri Anak Petani Akhirnya Bakal Jadi Calon Polwan

 Sempat Digeser, Sulastri Anak Petani Akhirnya Bakal Jadi Calon Polwan

Sulastri Irwan, anak petani dari Kabupaten Sula- Maluku Utara yang akhirnya lulus sebagai calon siswi (casis) Polisi Wanita (Polwan) Bintara Polri Gelombang II tahun 2022. --fin.co.id

BACA JUGA: Isu Perang Bintang di Mabes Polri Mulai Usik Istana

Selain Sulastri lulus di ranking ketiga, peserta ranking keempat yang sebelumnya menggantikan Sulastri, Rahima Melani Hanafi, juga dinyatakan lolos. 

Keduanya akan mengikuti pendidikan Polwan pada Februari 2023 mendatang.

"Kesehatan mulai sekarang harus dijaga, kalau perlu setiap hari dicek kesehatan. Saya ucapkan selamat kepada keduanya yang dinyatakan lulus," ujar Kapolda.

Calon Siswi Polisi Wanita (Casis Polwan) dari Kabupaten Sula, Maluku Utara, Sulastri Irwan digugurkan oleh pihak panitia pelaksana penerimaan Casis dari Polda Maluku Utara. 

BACA JUGA:Isu Perang Bintang di Tubuh Polri, Kapolri Didesak Ambil Langkah Strategis

Padahal, sebelumnya Sulastri Irwan telah dinyatakan lulus dengan kategori lulusan terbaik peringkat ke-3. 

Sulastri Irwan merupakan anak petani di Sula. Dia digugurkan dan digantikan dengan salah seorang Casis Polwan barnama Rahima Melani Hanafi yang sebelumnya berada di urutan ke-4.

Kepada media, Sulastri Irwan mengatakan, Rahim Melani Hanafi merupakan keluarga dari AKBP M.Adnan Hanafi.

"Urutan empat ini merupakan sepupu dari salah satu perwira polisi berpangkat AKBP sering disapa pak Adnan," kata Sulastri kepada media beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Sinergitas TNI/Polri dan Warga Terus Dipertahankan

AKBP M.Adnan Hanafi saat ini menjabat sebagai Kabagdalpers ROSDM Polda Maluku. Sebelumnya Adnan ini menjabat sebagai Kasbditregident Ditlantas Polda Maluku.

Sulastri Irwan begitu kaget dengan keputusan itu. Sebab dia telah ikuti semua tahapan seleksi hingga  pengumuman tahap akhir sejak Juli 2022.

Sulastri juga mulai aktif mengikuti pelaksanaan apel di Polda Maluku Utara.

Hingga pada Agustus 2022 lalu dia digugurkan oleh pihak pelaksana Polda Maluku Utara dengan alasan usianya yang sudah lewat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id