Honda

Mau Cepat Lulus Kuliah! Yuk Cobain 8 Kiat Berikut

Mau Cepat Lulus Kuliah! Yuk Cobain 8 Kiat Berikut

Mau Cepat Lulus Kuliah! Yuk Cobain 8 Kiat Berikut-Ilustrasi-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Bagi Anda yang ingin cepat lulus kuliah, yuk cobain 8 kiat berikut ini yang akan membuatmu lulus tepat waktu.

Skripsi merupakan salah satu tugas akhir yang dikerjakan untuk mendapatkan gelar.

Bukan hanya pikiran dan tenaga yang bekerja, namun kamu juga akan diuji dengan berbagai hal, seperti rasa malas, kedisiplinan serta ke konsistenan dalam mengerjakannya.

Sering kali skripsi menjadi kendala bagi mahasiswa semester akhir, tidak hanya menyebabkan stres, bahkan banyak mahasiswa yang sampai memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena sudah tidak sanggup lagi mengerjakan skripsi, entah tantangan itu datang dari diri sendiri, dosen maupun hal lainnya.

BACA JUGA: Pelamar PPPK Guru Wajib Isi Deskripsi Diri, Caranya Lihat Disini

Tak jarang kita melihat banyaknya mahasiswa yang berlama-lama dalam mengerjakan skripi, bahkan bukan hanya lama mengerjakan, ada juga yang memilih untuk berhenti sampai akhirnya tidak melanjutkan kuliahnya.

Sayang banget ga sih? Udah di ujung, tinggal satu langkah lagi, hanya karena suatu problem yang bisa ditangani, malah memutuskan untuk berhenti.

Banyaknya tokoh yang sukses tanpa memiliki gelar, membuat kebanyakan mahasiswa akhir yang memutuskan untuk berhenti memiliki opini bahwa gelar itu tidak penting.

Hal ini akan menjadi masalah jika kamu memiliki niat untuk mencari pekerjaan, baik di perusahaan, di dunia pendidikan dan ditempat-tempat lainnya, karena salah satu persyaratan yang di ajukan untuk bekerja yakni minimal lulusan S1.

 BACA JUGA:Catat! Hal Dasar Wajib Disiapkan Sebelum Kuliah di Luar Negeri

Untuk itulah, bagi kamu mahasiswa akhir yang sedang mengerjakan skripsi, yuk segera selesaikan skripsinya. 

Berikut 8 kiat dalam mengerjakan skripi agar cepat selesai.

1. Pilih Judul yang kamu pahami

Judul merupakan salah satu hal utama yang harus disiapkan, bukan hanya judul yang kamu sukai dan menarik, namun pilihlah judul yang kamu pahami.

Karena jika kamu sulit untuk memahami judul skripsimu, maka dapat menjadi faktor utama masalah yang nantinya akan kamu hadapi kedepannya.

BACA JUGA:7 Fesyen Wanita Cocok Buat Kuliah, Tetap Stylish dan Sopan

Jika kamu belum menemukan judul, kamu bisa mengeksplor mata kuliah yang paling kamu pahami, sharing dengan kakak tingkat yang sudah lulus lebih dulu, atau kamu bisa menjadikan hobi dan kegemaranmu sebagai judul, tentunya dengan tetap mengarah kejurusan maupun mata kuliah serta dapat dikaitkan dengan teori.

Gunakanlah judul yang sederhana namun dapat kamu pahami, jangan menggunakan judul dengan standar tinggi yang nantinya akan menyulitkan dirimi sendiri, carilah judul yang sesuai dengan kapasitas kemampuanmu dalam meneliti.

2. Membuat Jadwal Menulis

Dengan membuat jadwal menulis, dapat membantu kamu menciptakan target untuk menyelesaikan skripsimu.

Kamu bisa membuatnya seperti kapan kamu akan mengerjakannya, berapa lama waktu yang akan kamu habiskan serta sampai mana target yang ingin kamu selesaikan.

BACA JUGA:Bisa Kuliah Tanpa Ganggu Kedinasan, Begini Caranya

Susana yang tenang juga dapat membantu kamu berpikir dengan jernih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: