Honda

Tips Merawat Tanaman Hias Agar Tetap Tumbuh Subur

Tips Merawat Tanaman Hias Agar Tetap Tumbuh Subur

Ilustrasi Tanaman Hias--Mega Julianti

PALEMBANG, PALPRES.COM - Tanaman hias biasanya sering terdapat dirumah-rumah dan banyak orang yang menjadikan merawat tanaman dan bunga sebagagi hobi, biasanya ddari kalangan ibu rumag tangga.

Namun untuk merawat tanaman agar subur tidaklah mudah, tetapi juga memiliki Teknik dan ilmu pengetahuan tentang cara merawat tanaman tersebut dengan baik dan benar.

Kegiatan merawat tanaman dan bunga ini biasanya dilakukan pada saat waktu senggang, seperti weekend. Ttentunya banyak aspek yang harus diperhatikan dalam mrawat tanaman agar tetap tumbuh subur dan sehat.

Merawat sebuah tanaman adalah kegiatan yang bisa dilakukan oleh semua orang serta sangat cocok dilakukan untuk mengisi waktu luang.

BACA JUGA:Tanaman Hias Ditanam Semakin Percantik Perkarangan MCK

 

Tentunya dalam merawat sebuah tanaman ada beberapa hal yang harus  perhatikan seperti cahaya, kadar air hingga penggunaan pupuk.

Berikut merupakan beberapa tips merawat tanaman agar tanaman kamu agar tetap tumbuh subur dan sehat.

1.    Menggunakan tanah yang tepat

Dalam menanam sebuah tanaman agar subur dan sehat maka harus juga menggunakan media tanam yang baik pula. Seperti tanah, humus, sabut kelapa dan serbuk kayu sebagai alternatif apabila tanah tidak tersedia.

2.    Harus terkena sinar matahari yang cukup

Sinar matahari menjadi faktor penting agar tanaman mendapatkan nutrisi yang baik sehingga dapat tumbuh subur dan sehat. Maka posisi tanaman pun harus diperhatikan agar tanaman mendapatkan asupan sinar matahari yang cukup.

 

BACA JUGA:Bawakan 20 Lagu, Michael Learns To Rock Bius Penonton di Palembang

3.    Asupan air

Kegiatan penyiraman harus rutin dilakukan dan menggunakan Teknik yang tepat. Pada saat melakukan penyiraman hindari adanya genangan air, karena akan menutup jalur oksigen ke tamanan.

4.    Memotong bagian yang kering

Memotong baguan yang kering dan rusak dapat mencegah terjadinya kerusakan yangparah pada tanaman. Maka dari itu apabila terdapat bagian tanaman yang rusak dan mati maka segeralah dipotong.

5.    Menggunakan pupuk alami

Penggunaan pupuk pada tanaman menjadi salah satu faktor penting untuk menjadikan sebuah tanaman subur dan sehat. Pupuk alami yang bisa digunakan adalah pupuk kompos, pupuk kandang ataupun pupuk organic.

BACA JUGA:Begini Loh, Proses Fotosintesis pada Tanaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: