Honda

Dikenal Pekerja Keras, Inilah Fakta Unik Anak Pertama

Dikenal Pekerja Keras, Inilah Fakta Unik Anak Pertama

Ilustrasi Anak Pertama-freepick-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Anak pertama sering disebut dengan sebutan anak sulung yang dikenal sebagai pekerja keras. Anak pertama cenderung memiliki kepribadian yang mandiri serta memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi.

Anak pertama merupakan anak yang selalu dinanti-nanti saat kelahirannya, karena anak pertama sering disebut sebagai kelinci percobaan, namun bukan berarti menjadi anak pertama adalah hal yang buruk.

Kebanyakan anak pertama selalu merasakan hal apapun lebih dulu ketimbang adik-adiknya. Ya tentu karena dia lahir lebih dahulu.

Misalnya merasakan kasih sayang dari orang tua lebih dulu, terlebih dia anak pertama dan cucu pertama pastinya dia akan dibanjiri dengan kasih sayang serta kehangatan, bukan berarti adik-adiknya tidak di sayang ya, hanya saja anak pertama lebih dulu merasakannya.

BACA JUGA:5 Sikap Membuat Pasanganmu Lebih Nyaman

Untuk itulah, bagi kamu yang anak pertama. Yuk simak fakta unik tentang anak pertama.

1. Mandiri

Anak pertama cenderung lebih mandiri, karena orang tuanya akan sibuk dan fokus untuk mengurus adik-adiknya, sehingga anak sulung terbiasa untuk melalukan hal-hal yang bisa dilakukannya sendiri, karena terbiasa mengurus hal-hal kecil sendiri ia tentunya tidak akan memiliki masalah dalam menjalani kesehariannya.

Hal ini tentunya akan terbawa hingga ia dewasa. Hayo anak sulung, apakah fakta ini benar?

2. Peduli

Anak pertama memiliki tingkat kepedulian yang tinggi, karena ia dapat menjaga serta merawat adik-adiknya dengan baik di saat orangtua mereka sedang tidak berada dirumah.

BACA JUGA:5 Bentuk Manipulasi Psikologis yang Kerap Terjadi di Lingkunganmu

Ia dapat membantu adik-adiknya dalam segala hal, karena ia mandiri ia jadi terbiasa melakukan segala hal sendiri dan dapat diterapkan untuk membantu adik-adiknya juga.

Anak pertama sering dicari adik-adiknya untuk meminta bantuan, membutuhkan perlindungan atau bahkan hanya sekedar mencari kenyamanan, karena sifat peduli yang ia miliki dapat menimbulkan rasa nyaman pada adik-adiknya dan orang lain.

3. Pemimpin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: