Honda

Dorong Investasi di Sumsel, Herman Deru Resmikan Resmikan PT BSL

Dorong Investasi di Sumsel, Herman Deru Resmikan Resmikan PT BSL

Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat menandatangani prasasti peresmian pabrik kelapa sawit PT Banyuasin Sawit Lestari (BSL) Jumat, 18 Nopember 2022.-dok Humas Pemprov-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Guna meningkatkan perekonomian masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel), Gubernur Sumsel, H Herman Deru mendorong investasi masuk.

Hal ini diungkapkannya usai meresmikan pabrik kelapa sawit PT Banyuasin Sawit Lestari (BSL) dan peternakan ayam petelur PT Banyuasin Mukut Inti di Desa Mukut.

Bahkan, ia mengungkapkan rasa bangganya kepada Pemilik PT BSL yang yang berkontribusi dalam kemajuan masyarakat di sekitar daerah tersebut.

“Kami bangga, karena semakin banyak investasi masuk akan menumbuhkan perekonomian di suatu daerah,” ujarnya Jumat, 18 Nopember 2022.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Bertemu dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad, Bahas Apa Ya?

Ia juga mengatakan, dengan dibangunnya pabrik kelapa sawit dan pabrik peternakan telur ini, menunjukkan bahwa investasi di Sumsel semakin meningkat.

"Kebanggaan saya bertambah, karena putra asli Sumsel yang berinvestasi, semua ini bisa terjadi tentu salah satunya tidak lepas dari peran masyarakat yang mau menerima investor yang ingin menanamkan modal, karena itu saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan investor yang mau membantu memajukan pergerakan perekonomian Sumsel," ujarnya.

Ia juga berpesan, kepada Pemkab Banyuasin untuk selalu menjaga sinergitas yang telah terjalin dengan investor, dan berharap kedepannya lebih banyak lagi investor-investor putra daerah lainnya yang mau membangkitkan ekonomi di Sumsel.

“Terpenting adalah menjaga sinergitas dengan pemerintah. Kita tidak membatasi investor yang masuk, yang penting bisa mendukung peningkatan taraf hidup masyarakat, demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru dan Bupati Enos Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Darul Falah

Setelah melakukan peninjauan pabrik kelapa sawit, Gubernur Sumsel, H Herman Deru menuju pabrik peternakan ayam untuk melakukan peninjauan.

Herman Deru mengatakan, BMI ini menghasilkan 15 ton yang berarti dapat membantu memenuhi 10 persen kebutuhan pangan masyarakat, sehingga baik dan turunnya harga telur dapat terkendali.

“Alhamdulillah tadi saya dengar laporannya begitu, itu artinya dapat membantu masyarakat terutama di sekitar wilayah ini,” tegasnya.

Diakhir peninjauan, HD mengatakan Pekerja akan direkrut dari SMK-SMK yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan, sehingga ekosistem dapat saling membantu baik menengah maupun micro dan sirkulasi sistem ekonomi yang diharapkan dapat berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com