Honda

Apresiasi Qori-Qoriah Berprestasi, Bupati Berangkatkan Umroh

Apresiasi Qori-Qoriah Berprestasi, Bupati Berangkatkan Umroh

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir memberangkatkan sebanyak 42 orang dengan rincian 21 pemenang MTQ, 10 pelatih dan official dan sisanya pimpinan ponpes yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Sebagai bentuk apresiasi terhadap qori dan qoria'h yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Ogan Ilir, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir memberangkatkan sebanyak 42 orang dengan rincian 21 pemenang MTQ, 10 pelatih dan official dan sisanya pimpinan ponpes yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

"Pemberangkatan umroh ini dalam rangka mengapresiasi, terhadap seluruh pemenang MTQ yang meraih emas, pelatih, official dan turut terlibat langsung, para qori qoriah yang juara umum di MTQ tingkat Sumsel," ujar Bupati dalam sambutannya melepas jemaah umroh yang dibiayai Pemkab Ogan Ilir, Jumat 18 November 2022.

Dikatakannya juga, bahwa pihaknya meminta agar utusan dari ponpes juga ikut dalam ibadah umroh ini. 

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Paket RoaMAX Umroh, Paket Roaming Lengkap dengan Harga Terjangkau

“Saya minta masing-masing ponpes mengirim utusannya untuk ikut, Alhmadulillah ada pimpinannya yang ikut, dan ada juga perwakilannya," katanya.

Bupati juga meminta, agar yang pada tahun ini tidak ikut, akan ada kesempatan tahun depan untuk diikutkan dengan syarat bisa kembali meraih juara umum pada MTQ tingkat Provinsi tahun depan.

"Yang belum berkesempatan ikut, tahun depan Insya Allah kalau juara umum lagi, akan kita berangkat juga, dan menggilirkan pelatih dan Official yang belum berkesempatan berangkat tahun ini," ungkapnya.

Pada kegiatan pelepasan peserta umroh yang dipusatkan di Masjid An-Nur Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai ini juga, Bupati berpesan agar yang berangkat menjaga kesehatan.

"Jaga kesehatan, vitamin diminum mulai hari ini, dan jangan makan yang aneh-aneh, pikiran jangan berat-berat. Karena kesehatan yang utama. Jadi jagalah kesehatan, bawa yang penting-penting saja," pesannya.

BACA JUGA:Marbot Masjid Komplek Perkantoran Terpadu Dapat Bantuan Pendidikan, Bupati Ogan Ilir Beri Pesan Begini

Lebih jauh Bupati Panca menambahkan, bahwa dirinya juga akan menunaikan Umroh bersamaan dengan rombongan umroh ini.

"Berangkat 21 November dari Palembang, 22 November dari Jakarta ke Madinah. Insya Allah 23 November nanti saya nyusul satu malam di Madinah, dua malam di Mekkah, karena banyak kesibukan jadi hanya 3 hari kita bersama-sama," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com