Honda

Kerap Macet, Simpang Empat Pasar Lama Dipasang Traffic Light

Kerap Macet, Simpang Empat Pasar Lama Dipasang Traffic Light

Simpang empat Pasar Lama kini dipasang traffic light, Ahad 20 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Kerap terjadinya biang kemacetan, terutama pada pagi hari saat orang tua mengantar anak sekolah maupun berangkat ke kantor, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Lahat melalui Dinas Perhubungan (Dishub) memasang traffic light.

"Betul, kalau pagi hari dipastikan volume kendaraan roda dua dan empat pasti meningkat, makanya guna mengurai kemacetan dipasang rambu," jelas Kepala Dishub Lahat, Ir H Agustia Budiman MM melalui Kasubbid Keuangan, Joni Apriadi Ahad 20 November 2022.

Joni Apriadi menambahkan, saat ini rambu traffic light masih dalam tahap pengerjaan pemasangan jaringan listrik, termasuk kotak pengaturan penyalaan lampu.

"Untuk traffic light sudah terpasang di seluruh simpang empat. Sejauh ini, sedang pemasangan jaringan listrik," ucapnya.

BACA JUGA:Macet Sampai 3 Km, Warga Minta Angkutan Tambang dan Kebun Setop Sementara

Dirinya menambahkan, pemasangan lampu merah tersebut berdasarkan masukan dari masyarakat, apabila pada pagi hari ketika mengantar anak ke sekolah atau pergi ke kantor, selalu macet total.

"Bahkan ada petugas Satlantas pun tidak bisa mengurai volume kendaraan yang begitu banyak, makanya kita berkesimpulan demikian," ucap Joni Apriadi.

Joni Apriadi berharap, dengan adanya traffic light tentunya mampu mengatur arus lalu lintas (lintas) yang hendak ke arah pasar maupun arah sebaliknya, sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar.

"Kami (Dishub Lahat, red) bekerja secara maksimal dan profesional, supaya semuanya bisa beraktifitas dengan normal dan lancar, serta selamat sampai tujuan," bebernya.

BACA JUGA:Tilang ETLE Mobile, Begini Cara Polisi Bidik Pelanggar Lalu Lintas

Sementara itu, Jedir (35) warga Kota Lahat mengaku, apabila pagi hari ketika mengantar anak ke sekolah melintasi simpang empat pasar lama, dapat dipastikan akan macet sekali.

"Malahan banyak kendaraan saling mendahului karena ingin mengejar waktu, supaya tidak telat datang ke sekolah," ulasnya.

Dirinya menambahkan, pemasangan rambu lampu merah sudah sangat tepat sekali, hal ini, tentunya dapat mengurai sekaligus mengatur arus lalu lintas yang selama ini macet.

"Mudah-mudahan, dengan adanya traffic light menjadi solusi tepat, sehingga arus lalu lintas bisa diatur dan petugas tidak kewalahan," beber Jedir.

BACA JUGA:Lahat Berbenah, Targetkan 300 Rumah Jadi Layak Huni

Senada, Elen Winarni menerangkan, dirinya apabila di pagi hari, sering kali berurusan dengan kemacetan yang sangat panjang dan kendaraan menumpuk.

"Alhamdulillah, kini rambu sudah dipasang, dan ini bisa mengatur kendaraan roda dua dan empat lebih tertib dan teratur," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com