Honda

Tentukan Titik Nol, Bangun Gedung Perpustakaan dan Gudang Penyimpanan

Tentukan Titik Nol, Bangun Gedung Perpustakaan dan Gudang Penyimpanan

BANGUN PERPUSTAKAAN : Tampak pekerja sedang mengali tanah, untuk membuat pondasi pembangunan Gedung Perpustakaan, Ahad 20 November 2022.-PEMDES DATAR SERDANG FOR PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Hasil kesepakatan dalam musyawarah desa (Musdes) dana desa (DD) tahun anggaran 2022, Pemerintah Desa (Pemdes) Datar Serdang, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat membangun gedung perpustakaan dan juga gudang penyimpanan aset desa.
 
"Betul, lahan yang untuk membangun berukuran 12x10 meter persegi dengan tinggi 4 meter. Tidak hanya Perpustakaan nantinya ada juga gudang penyimpanan barang aset," jelas Kepala Desa (Kades) Datar Serdang, Feri Anwar Dinata, Ahad 20 November 2022.
 
 
Feri Anwar Dinata menambahkan, selama ini, barang aset desa kerapkali hilang disebabkan tiadanya gudang penyimpanan. Makanya hasil keputusan Musdes menyimpulkan demikian.
 
"Titik nol sudah ditentukan, kami prioritaskan selama ini aset-aset yang sudah dibeli pada tahun terdahulu banyak yang hilang, makanya kami membuat satu gedung ini untuk penyimpanan aset dan gedung perpustakaan dari pembangunan tahun 2022,” tuturnya.
 
 
Dirinya mengharapkan, dengan adanya gedung perpustakaan ini banyaknya warga membaca akan mendapatkan manfaatnya. Bahwasanya buku itu adalah jendela dunia jadi, berhak menghimbau masyarakat jika nanti ada perpustakaan.
 
“Kami menghimbau untuk menggalakan kembali kepada anak-anak muda dan dewasa yang ingin membaca, Insyaa Allah, nanti kita sudah menyediakan gedung perpustakaan untuk bersama dengan buku-buku yang berkualitas," pungkas Feri Anwar Dinata.
 
 
Terpisah, Camat Kikim Timur, Pukatul Hadi SP MM menuturkan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi sekali, inovasi yang dilakukan jajaran Pemdes Datar Serdang yang mendirikan gedung perpustakaan sekaligus gudang penyimpanan barang aset desa.
 
"Kami (Kecamatan, red) mendukung apa yang diputuskan melalui Musdes, asalkan ini semuanya memang kesepakatan semuanya," paparnya.
 
 
Dirinya meminta, kepada masyarakat Desa Datar Serdang untuk memberikan support, sehingga cita-cita memiliki gedung untuk membantu minat membaca akan terkabul.
 
"Tentunya, ini akan membantu anak-anak generasi penerus dengan minat membaca sangat tinggi, sehingga mereka cerdas dan kreatif dengan wawasan luas," terang Pukatul Hadi.
 
Pukatul Hadi menyampaikan, kepada desa lain untuk dapat mengikuti, dengan memiliki gedung perpustakaan dan menyediakan berbagai jenis buku.
 
"Dari buku pelajaran hingga komik, sehingga akan mempermudah masyarakat mencari jawaban apabila ada pekerjaan rumah (PR) dari sekolah, dan juga menyimpan barang aset desa," tegasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: