Honda

Ini Luasan Lahan Dari Pemkot Pagaralam Untuk Pembangunan Balai Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

Ini Luasan Lahan Dari Pemkot Pagaralam Untuk Pembangunan Balai Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

Sekda pimpin rapat bahas rencana pembagunan balai rehabilitas di Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan-Eko Palpres.com-

PAGARALAM,PALPRES.COM – Pemkot Pagaralam menghibahkan tanah seluas 3,5 hektar dalam mendukung Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Nantinya, lahat tersebut akan dibangun balai rehabilitasi di Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Kepala BNN Pagaralam Berharap Bandar dan Pengedar Narkoba Bisa Dimiskinkan

Untuk mematangkan rencana tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian memimpin rapat pembangunan balai rehabilitas di Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan, bertempat di ruang rapat Besemah Tige Setdako Pagaralam.

Dalam arahannya Sekda mengatakan, Pemerintah Kota Pagaralam mendukung penuh pembangunan balai rehabilitas di Kota Pagaralam, hal ini adalah upaya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang melakukan penyalahgunaan narkotika.

BACA JUGA: BNN RI Apresiasi Kelurahan Bersinar Pagaralam

"Semoga pembangunan balai rehabilitas di Kota Pagaralam ini akan dapat berjalan sebagaimana mestinya dan akan memberikan manfaat sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama," kata Sekda.

Sementara itu suasana Kota Pagaralam yang sejuk diyakini cocok untuk tempat rehabilitasi penyandang narkoba. Hal itu Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan Wasol S. Sos.

BACA JUGA:BNN Pagaralam Minta Perusahaan Angkutan Selektif Pilih Pengemudi

Selain pihak kepolisian yang berperan aktif dalam memberantas dan memerangi peredaran Narkoba, Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan berkoordinasi dengan Pihak BNN Kota Pagaralam dengan komitmen akan melakukan Pencegahan Narkoba Sedini mungkin.

Pihak BNN akan memusatkan Pembangunan gedung rehabilitasi bagi pada pecandu dan pemakai Narkoba se-Sumatera Selatan.

BACA JUGA:BNN Pagaralam Terus Gaungkan Kelurahan Bersinar

Pembangunan dialokasikan di Desa Bandar Kelurahan Kance Diwe kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam dengan beberapa pertimbangan seperti yang dijelaskan oleh Andi.


“Kota Pagaralam sangat cocok dibangun gedung rehabilitasi karena suhunya yang sejuk sangat cocok untuk tempat rehabilitasi dan akses menuju kota Pagaralam sudah didukung dengan adanya bandar udara jadi untuk keadaan kondisi darurat bisa dengan cepat kita tempu melalui jalur udara," ucapnya.

BACA JUGA:PWI Pagaralam Imbau BNN Tes Urin Wartawan

Lebih lengkap Andi menjelaskan semuanya sudah mendapat persetujuan dari Kepala BNN Provinsi dan Gubernur Sumatera Selatan serta pihak pemerintah kota sudah sangat mendukung .

"Kita sudah memperoleh banyak dukungan dari berbagai pihak," kata Andi.

Ditegaskannya hal ini dibuktikan dengan adanya hibah tanah dari Pemerintah Kota Pagaralam, saat ini sedang melakukan peralihan status kepemilikan dari Pemerintah kota ke Pihak BNN," pungkas Andi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: