Honda

Pagaralam Tuan Rumah Kejuaraan Paralayang Trip of Indonesia Seri 5

Pagaralam Tuan Rumah Kejuaraan Paralayang Trip of Indonesia Seri 5

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni-Eko Palpres.com-

PAGARALAM,PALPRES.COM -  Kejuaraan Paralayang Trip of Indonesia (TROI) seri 5 akan digelar di Kota Pagaralam.

Event nasional yang dimulai pada 25 hingga 27 November 2022 tersebut, diikuti oleh berbagai atlet se-Indonesia.

BACA JUGA:6 Langkah Pemda Pagaralam Atasi Inflasi, Ini Cara dan Penjelasannya

Untuk mematangkan kejuaraan paralayang Wali Kota Cup tahun 2022 tersebut, Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni pimpin rapat persiapan Kejuaraan Paralayang Trip of Indonesia (TROI) seri 5, bertempat di Ruang Rapat Besemah 1 Setdako Pagaralam.

Wali Kota  dalam rapat tersebut mengintruksikan kepada seluruh OPD dan stakeholder terkait untuk terus berkoordinasi dalam mempersiapkan segala kebutuhan untuk mensukseskan kejuaraan ekstrim paralayang ini.

BACA JUGA:Akses Jalan di Pagaralam Mulai Diperbaiki Termasuk Jalan ke Tempat Wisata

"Instansi yang tergabung dalam kepanitiaan harus menggenjot perampungan fasilitas pendukung. Kita masih ada waktu seminggu lagi untuk melakukan pembenahan.

Venue juga sudah harus siap, termasuk landasan pacu harus dipastikan aman bagi peserta," ujar Wali Kota.

Alpian berharap, melalui event ini nantinya dapat meningkatkan promosi wisata Kota Pagaralam, menarik minat kunjungan wisata serta memacu UMKM dan pelaku usaha pada pengembangan sektor pariwisata di Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Pemkot Pagaralam Siapkan Operasi Pasar

Informasi tambahan, untuk kejuaraan TROI seri 5 ini berbagai kategori lomba dipertandingkan.

Yakni, ketepatan mendarat tandem tertutup, tandem terbuka, junior putra, junior putri, the master, ketepatan mendarat TNI/Polri putra dan ketepatan mendarat TNI/Polri putri.

Dikutip dari berbagai sumber Kejuaraan TROI 2022 ini sudah dilangsungkan di beberapa daerah sebelumnya dalam beberapa seri. Seri I dilaksanakan di Bukit Lolaro Tinombo, Pargi Moutong, Sulawesi Tengah, seri II dilaksanakan di Bukit Simancik, Sungai Penuh, Jambi.

Seri III dilaksanakan di Puncak Macau Duo Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat, dan seri IV dilaksanakan di di Momalia, Posigadan, Bolsel Sulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: