Honda

Pangdam II/Swj Berikan Pembekalan ke Siswa SMAN Titian Teras Jambi

 Pangdam II/Swj Berikan Pembekalan ke Siswa SMAN Titian Teras Jambi

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi memberikan pembekalan kepada siswa siswi SMAN Titian Teras Abdurahman Sayoeti, di Pijoan, Muaro Jambi, kemarin.--Istimewa/palpres.com

JAMBI, PALPRES.COM- Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi memberikan pembekalan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Titian Teras Abdurahman Sayoeti, di Pijoan, Muaro Jambi, kemarin.

Mayjen TNI Hilman Hadi memberikan pembekalan kepada siswa/i SMAN Titian Teras membahas tentang Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan, dengan tema ‘Mewujudkan Generasi Tangguh, Unggul dan Bermutu’.

Tiba di SMAN Titian Teras H Addurrahman Sayoeti, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi disambut, Sekda Provinsi Jambi H Sudirman, Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Misrinaldi, Kepala Sekolah SMAN Titian Teras Karnama dan Staf serta Guru dan para Alumni SMAN Titian Teras.

Di hadapan sekitar 500 siswa-siswi SMAN Titian Teras, Pangdam menyampaikan kepada siswa-siswi SMAN Titian Teras bahwa, melalui pembekalan yang diberikan, diharapkan generasi muda harus dapat menghadapi segala tantangan dan permasalahan yang ada di sekitarnya, tentunya ini adalah tanggung jawab bersama dalam menciptakan Indonesia Emas.

BACA JUGA:Kunjungi Kampung Pancasila di Jambi, Ini Pesan Pangdam II/Sriwijaya

"Kita tidak akan bisa atau mampu untuk menciptakan Indonesia Emas apabila kita tidak mempunyai jiwa Nasionalisme,” kata Pangdam. 

Dijelaskan Pangdam bahwa, Bangsa Indonesia ini untuk mendapatkan kemerdekaan ditempuh dengan jerih payah para pejuang kita, berapa banyak pejuang kita yang mengorbankan nyawa, harta dan lain sebagainya untuk memperjuangkan bangsa meraih kemerdekaan ini.

“Di negara kita terdapat beberapa ancaman diantaranya, ancaman ideologi dan teritorial. Ancaman ideologi, menurut saya adalah menurunnya nilai kebangsaan, munculnya paham idelogi yang bertentangan dengan Pancasila, aliran kelompok yang bermasalah dan faham anarkis oleh kelompok radikalisme," katanya.

Sedangkan ancaman teritorial adalah ancaman yang berkaitan dengan batas-batas wilayah yang ada di negara baik darat, laut dan udara, hal ini dikarenakan wilayah kita negara kepulauan, tentunya akan membuat negara lain pun ingin memilikinya.

BACA JUGA:Pangdam Kodam II/Sriwijaya Patroli Udara Cegah Karhutlah

Menurutnya, apa yang dikatakan tangguh itu adalah sukar dikalahkan, kuat dan handal. 

Hal ini diartikan unggul lebih tinggi, pandai, baik, cukup kuat dari pada yang lain utama terbaik dan terutama unggul memiliki kualitas. 

"Kita berharap Sumber Daya Manusia yang baik untuk mewujudkan Indonesia Emas", aku pangdam.

Dalam menghadapi era industri 4.0 ini maka dibutuhkan generasi muda yang berpikir kritis, Kreatif dan Inovatif, Kolaborasi serta memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com