Honda

Minimalisir Konflik Akibat Penyetopan Ilegal Drilling di Muba, Ini Dilakukan PJ Bupati dan Forkopimda

Minimalisir Konflik Akibat Penyetopan Ilegal Drilling di Muba, Ini Dilakukan PJ Bupati dan Forkopimda

PJ Bupati Muba Drs Apriyadi bersama Kapolres Muba AKBP Siswandi dan Dandim 0401/Muba Letkol Arh Dede Sudrajat.-Kominfo Muba For Palpres.com-Palpres.com

PALEMBANG,PALPRES.COM- PJ Bupati Musi Banyuasin Drs Apriyadi bersama Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) yakni Kapolres AKBP Siswandi dan Dandim 0401/ Muba mendatangi Polda Sumsel, Kodam II Sriwijaya dan Makorem 044 Gapo, Selasa 22 November 2022.

Kedatangan PJ Bupati dan Forkopimda untuk menyampaikan permasalahan Ilegal Drilling dan Ilegal Refinery untuk dilakukannya penyetopan yang sebelumnya sudah turun langsung melihat lokasi penambangan illegal di Desa Tanjung Dalam sehingga tidak timbul konflik.

BACA JUGA:Penambang Minyak Ilegal di Sumsel Sulit Diatasi, Kementerian ESDM: Lokasinya Berada di Tengah Hutan

"Masyarakat Muba percayalah, saat ini kita sedang bekerja demi kebaikan daerah kita sendiri. Dan kesejahteraan masyarakat lebih ter-arah," tegas Apriyadi.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Apriyadi juga melaporkan bahwasannya ulah penambang ilegal terutama di Desa Tanjung Dalam sudah berakibat ke pencemaran sungai.

"Kalau ini dibiarkan saja akan sangat berdampak buruk, harus ada upaya tegas dan pendampingan," ucapnya.

BACA JUGA:PJ Bupati Muba : Kita Terbatas Kewenangan Penertiban dan Pencegahan Illegal Drilling

Apriyadi mengatakan, persoalan ilegal Drilling kalau dibiarkan terus menerus tidak hanya menyebabkan kerusakan lingkungan tetapi juga berpotensi akan terjadi konflik antar kelompok masyarakat.

Pemkab Muba juga berencana akan menemui Menteri Lingkungan Hidup untuk membahas dampak lingkungan akibat aktivitas illegal drilling.

"Yakinlah kami akan mencarikan solusi terbaik untuk masyarakat tanpa mendzalimi, demi kebaikan kita semua warga Muba," tuturnya.

BACA JUGA:Ini Upaya Pj Bupati Apriyadi Tuntaskan Illegal Drilling dan Refinery di Muba

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA MHan mendukung tindakan dan upaya yang sudah dilakukan Pj Bupati Muba bersama Forkopimda di Muba dalam penertiban ilegal Drilling serta ilegal refinery yang terus terjadi di Kabupaten Muba.

"Upaya dari Pemkab Muba untuk mengatasi ilegal drilling sudah sangat baik.

Saya berpendapat bahwasanya terdapat 3 upaya untuk mengatasi ilegal drilling ini, langkah dalam jangka pendek bisa dibentuk posko terpadu bersama.

Kemudian langkah menengah melakukan evaluasi terhadap aturan-aturan yang berbenturan. Setelah itu, Jangka panjang perjuangkan hal-hal khusus yang terjadi,"katanya.

BACA JUGA:Ultimatum Pemilik Lahan dan Pemodal Sumur Minyak Ilegal Terbakar di Kecamatan Keluang

Senada dikatakan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, SIK mengapresiasi kegetolan Pj Bupati Apriyadi bersama Forkopimda di Muba yang maksimal untuk melakukan upaya-upaya penyetopan dan penanganan ilegal Drilling dan ilegal refinery.

Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI Naudi Nurdika SIP MSi MTr (Han) mengapresiasi upaya dan usaha yang telah dilakukan Pemkab Muba untuk melakukan penyetopan pengeboran minyak ilegal.

"Kabupaten Muba mendapatkan sebuah berkah dengan melimpahnya kekayaan alam seperti ini.

Saya berpendapat bahwasanya untuk mengatasi ilegal drilling ini kita harus bekerjasama, upaya pak Bupati Apriyadi bersama Forkopimda sudah sangat tepat," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: