Honda

Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Penyintas Gempa di RSHS Bandung

 Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Penyintas Gempa di RSHS Bandung

Relawan Rumah Zakat saat menyalurkan bantuan untuk Penyintas Gempa di RSHS Bandung--Rumah Zakat

BACA JUGA:Polda Sumsel Kirim Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Rumah Zakat juga mengirimkan 1 unit food truck ke kampung Cieunder, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur, untuk menyuplai kebutuhan makanan kepada masyarakat terdampak gempa di sana.

Rumah Zakat juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat membantu warga terdampak gempa Cianjur, agar penanganan dampak gempa bisa lebih optimal dan cepat. 

Masyarakat dapat berpatisipasi dengan berinfak mengunjungi kantor cabang terdekat, atau dapat menyalurkannya melalui platform online Rumah Zakat di www.rumahzakat.org/donasi.

Sebelumnya, untuk merespon bencana gempa magnitudo 5,6 di Cianjur, sejak hari pertama Rumah Zakat langsung menerjunkan relawan ke lokasi bencana guna membantu proses evakuasi dan penyaluran bantuan logistic.

BACA JUGA:Berkaca Dari Bencana Gempa Cianjur, Begini Cara Polres Prabumulih Atasi Bencana

Salah satunya di Kampung Jambu Dipa Desa Rancagoong Kabupaten Cianjur, yang merupakan daeran yang belum tersentuh bantuan. 

"Malam kemarin pukul 21.00 WIB, seorang bapak datang mengunjungi posko kami, ternyata beliau sedang mencari bantuan untuk warga di daerahnya.

Malam itu juga kami langsung menyiapkan bantuan dan menuju lokasi, " ujar Sujay Saputra, Relawan Rumah Zakat 

Selain itu, Rabu hari ini, 23 November 2022, Rumah Zakat juga mengirimkan 1 unit food truck ke kampung Cieunder, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur untuk menyuplai kebutuhan makanan kepada masyarakat terdampak gempa di sana. 

BACA JUGA:Gempa 5,6 Magnitudo Guncang Cianjur, Warga Berhamburan Selamatkan Diri

“Pagi ini Tim Rumah Zakat akan memberangkatkan Food Truck menuju daerah Cirendeur guna untuk menyuplai kebutuhan masyarakat yang terdampak,” kata Adjie, Relawan Rumah Zakat Action.

Meski begitu, hingga saat ini sejumlah bantuan masih diperlukan oleh masyarakat terdampak gempa di Cianjur.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rumah zakat