Citra Land Palembang
Iklan Banner PALI DPRD

Ini Niat Tersangka Membakar Temanya Sendiri, Jasad yang Ditemukan di OKU Timur

Ini Niat Tersangka Membakar Temanya Sendiri, Jasad yang Ditemukan di OKU Timur

Tersangka Haidar Pelaku Pembunuhan Temannya Sendiri Dengan Cara Ditusuk dan Dibakar.-Arman Palpres.com-

OKU TIMUR,PALPRES.COM - Pembunuhan terhadap temannya sendiri yang dilakukan tersangka Haidar (20)  terhadap warga Desa Sari Agung Kecamatan Lalan, Musi Banyuasin dengan cara menusuk hingga berkali-kali serta dibakar lalu dibuang di Desa Girimulyo, Kecamatan Belitang Jaya, Kabupaten OKU Timur, ternyata hanya untuk memiliki mobil korban dan akan dijual.

 

Dari pengakuan Haidar, ia nekat menghabisi nyawa Febri Setiawan karena berkeinginan untuk mengambil mobil Honda Brio.

 

“Saya berencana akan menjual mobil itu dan uangnya untuk berfoya-foya,” kata tersangka dalam press rilis di Mapolres OKU Timur, Kamis 24 November 2022.

 BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan Sadis di OKU Timur Ternyata Teman Sendiri

Namun, lanjut tersangka, ketika akan dijual di daerah tempat tinggal di Kecamatan Selapan Kabupaten OKI keburu ditangkap.

 

“Saya baru kenal dengan korban, sama-sama mahasiswa di Palembang,”akuinya.

BACA JUGA:Kades Rejo Sari Temukan Mayat Terbakar dengan Penuh Luka Tusukan, Warga Girimulyo Mendadak Heboh!

Sebelumnya, Jajaran Polsek Martapura Polres OKU Timur tak butuh waktu lama untuk menangkap pelaku pembunuhan sadis terhadap Pebri Setiawan (20), warga Desa Sari Agung Kecamatan Lalan Kabupaten Muba.

Mahasiswa UIGM Palembang yang ditemukan tewas mengenaskan dengan tubuh penuh luka tusuk dan dibakar di Desa Girimulyo, Kecamatan Belitang Jaya, Kabupaten OKU Timur dihabisi oleh teman sendiri, Haidar (20).

Haidar yang merupakan warga Desa Tegal Rejo Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur ditangkap di jalan lintas Sumatera lingkar Martapura OKU Timur, Rabu 23 November malam.

Kini Haidar bersama barang bukti mobil Honda Jazz diamankan di Mapolsek Martapura untuk penyidikan kasusnya.

BACA JUGA:Mayat Pemuda Hangus Terbakar di OKU Timur, Ditemukan Banyak Luka Tusukan

Kapolsek Martapura Kompol Tamimi mengungkapkan pelaku dapat ditangkap setelah kakak korban, Ariski (28) memberi informasi orang terakhir yang bersama korban.

Ariski mengatakan bahwa adiknya itu pergi bersama pelaku ke OKU Timur. Masih dijelaskan Kapolsek, terungkap pembunuhan korban dilakukan di Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir. 

Lalu jasad korban dibawa menggunakan mobil dan dibakar di Desa Rejosari Kecamatan Belitang Jaya OKU Timur.

Jasad korban sendiri ditemukan warga Bernama Rufali di Desa Giri Mulyo RT 001, Kecamatan Belitang Jaya, Rabu 23 November pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:Heboh! Mayat Pria Bersimbah Darah Ditemukan di Desa Kota Negara OKU Timur, Diduga Korban Pembunuhan

Sejauh ini pihak kepolisian belum menjelaskan secara rinci terkait motif pembunuhan tersebut secara gamblang. Namun yang pasti polisi telah berhasil mengungkap kasus ini dengan sangat cepat.

“Untuk saat ini motif tersangka melakukan pembunuhan karena mengambil harta benda milik korban, nanti akan ada press conference tindak pidana pembuhunan ini,” jelasnya.

Berita Terkait, Warga Desa Girimulyo Kecamatan Belitang Jaya, Kabupaten OKU Timur mendadak heboh.

Pasalnya ada penemuan mayat laki-laki tanpa identitas dengan kondisi mayat hangus terbakar dan dan terdapat luka tusukan senjata tajam pada bagian dada, perut dan leher belakang korban, Rabu 23 November 2022.

Sumber: