Citra Land Palembang
Iklan Banner PALI DPRD

Polri Gunakan Helikopter Jangkau Tempat Terisolir Untuk Kirim Bantuan Gempa Cianjur

Polri Gunakan Helikopter Jangkau Tempat Terisolir Untuk Kirim Bantuan Gempa Cianjur

Anggota Polri kirimkan bantuan menggunakan helikopter ke daerah tersolir bagi para korban pengungsian gempa Cianjur.--Istimewa/palpres.com

JABAR, PALPRES.COM- Polri kembali mengirimkan bantuan kebutuhan bagi para korban pengungsian gempa Cianjur. Pengiriman bantuan dilakukan dengan menggunakan helikopter ke daerah tersolir, Kamis 24 November 2022.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, menyebut bantuan dikirm kepada warga di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

“Kami kembali memberikan bantuan di desa yang terisolir, belum dapat diakses karena jalan terputus. Pemberian bantuan hari ini pun cukup sulit untuk mendaratkan helikopter di sana,” kata Dedi dalam keterangan resmi.

Kebutuhan yang diserahkan hari ini, kata Dedi, terdiri dari mie instan 40 box, air mineral 10 box, terpal 11 pack, biskuit 200 pack, dan selimut 50 box. 

BACA JUGA:Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur Akan Dibangun Baru dan Dapat Kompensasi

“Polri bersama stakeholder lain akan terus berupaya memenuhi kebutuhan seluruh pengungsi, terutama di tempat-tempat terisolir,” tutur Dedi.

Selain memberikan bantuan, pemantauan daerah-daerah terisolir melalui jalur udara pun dilakukan. Daerah yang memang terisolir itu cenderung berada di dataran tinggi.

“Tim gabungan juga akan terus berusaha menjangkau lokasi-lokasi terisolir agar dapat mengevakuasi para korban,” ucapnya. Pemberian bantuan tersebut diwakili oleh Karomultimedia Divhumas Polri Brigjen Pol Gatot Repli Handoko dan Karodalops Sops Polri Brigjen Pol Endi Sutendi.

 Berita Terkait, Bentuk dukungan terhadap para korban bencana gempa Bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin 21 November 2022 kemarin. 

BACA JUGA:Berkaca Dari Bencana Gempa Cianjur, Begini Cara Polres Prabumulih Atasi Bencana

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan melakukan pengiriman bantuan berupa sembako dan obat-obatan bagi para korban.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Wakapolda, Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH mengatakan, bahwa kegiatan ini bentuk kepedulian Polda Sumsel terhadap korban gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

“Kegiatan kita ini dicetuskan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo sebagai wujud empati kita sebagai warga Polda Sumsel, untuk meringankan beban dari masyarakat di Cianjur, Jawa Barat,” ujarnya, Rabu 23 November 2022.

Dirinya menjelaskan, bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat mengenai penyaluran bantuan tersebut yang akan diberikan kepada Pemerintahan Kabupaten Cianjur.

Sumber: palpres.com