Citra Land Palembang
Iklan Banner PALI DPRD

Waw, Ini 5 Fakta Fenomenal Brasil Bungkam Serbia

 Waw, Ini 5 Fakta Fenomenal Brasil Bungkam Serbia

Pemain Brasil, Richarlison melakukan tendangan salto ketika Tim Samba kontra Serbia di Piala Dunia 2022, Jumat, 25 November 2022.--Twitter/@FIFAWorldCup-palpres.com

QATAR, PALPRES.COM – Pada pertandingan Piala Dunia 2022 yang dihelat di Stadion Lusail, Qatar, Jumat, 25 November 2022 dini hari WIB, Brasil bungkam Serbia.

Dalam laga itu tim nasional Brasil yanh menurunkan 11 pemain terbaiknya, sukses meraih tiga poin penuh usai mencukur Serbia dengan skor 2-0

Serbia yang juga telah menampilkan pemain-pemain terbaik, tak kuasa akan kekuatan tim lawan.

Pemain Brazil, Richarlison, mencetak dua gol yang membawa Tim Samba mengawali Piala Dunia 2022 dengan menang 2-0 atas Serbia dalam pertandingan Grup H di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Jumat dini hari WIB.

BACA JUGA:Suporter Hingga Pemain Jepang Bersih-bersih Stadion Piala Dunia, Layak Dicontoh

Tim Samba memasang formasi ultra ofensif, dengan menurunkan empat penyerang dipimpin Neymar.

Strategi ini terbukti efektif, karena Brazil mendominasi pertandingan dalam semua parameter, dan seharusnya mencetak lebih dari dua gol.

Neymar, Richarlison, Raphinha dan Vinicius di front serang, dibantu kreativitas Lucas Paqueta di lini tengah.

Neymar yang hanya perlu dua gol untuk menyamai rekor gol terbanyak sepanjang masa Brazil yang dipegang Pele dengan 77 gol, tak turut mencatatkan namanya di papan skor sehingga dia harus menunggu sampai laga Brazil berikutnya.

BACA JUGA:HEBOH, Netizen Sebut Rafathar Bisa Prediksi Timnas yang Kalah di Piala Dunia 2022 Lewat Ini

Namun dia memang konstan merepotkan Serbia, dan hampir mencetak gol indah dari tendangan sudut yang langsung mengarah gawang namun sigap ditepis kiper Serbia Vanja Milinkovic-Savic.

Gol pertama Richarlison sendiri tercipta pada menit ke-62, ketika dia menyambar bola muntah dari kiper Serbia Vanja Milinkovic-Savic yang menepis tendangan keras Vinicius Jr di sisi kanan gawang Serbia.

Sebelas menit kemudian pada menit ke-73, Richarlison menggandakan kedudukan lewat tendangan sensasional sambil bersalto dan membalikkan badan setelah menerima asis dari Vinicius yang menjadi pemain yang paling aktif meneror pertahanan Serbia.

Brazil seharusnya mencetak lebih dari dua gol, termasuk dari tendangan Alex Sandro dan Casemiro yang keduanya hampir masuk gawang kalau tidak membentur tiang.

Sumber: