Citra Land Palembang
Iklan Banner PALI DPRD

Tidak Hanya Pisang Ijo, Ini Bisa Jadi Oleh-oleh Saat Berada di Makassar

Tidak Hanya Pisang Ijo, Ini Bisa Jadi Oleh-oleh Saat Berada di Makassar

Ilustrasi Kain Tenung, Sarung khas bugis bisa untuk oleh-oleh kerabat terdekat--

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kota Makassar terkenal dengan minyak tawonnya , serta panti losari, akan tetapi oleh-oleh khas Makassar bukan hanya itu saja, karena ada banyak sekali oleh-oleh khas lain yang direkomendasikan untuk kamu beli.

1.    Baruasa


Baruasa yakni kue tradisional yang terbuat dari campuran tepung beras,  kelapa dan telur.   Kalian wajib menjadikan baruasa sebagai oleh-oleh, karena makanan ini hanya dapat kalian jumpai di banyak sudut – sudut, toko hingga di pusat perbelanjaan kota makasar saja.

2. Bannang-Bannang


Orang yang tinggal di luar kota Makassar, pasti berasa asing banget dengan makanan yang dikenal dengan nama bannang-bannang.

 

BACA JUGA:Resep Es Pisang Ijo, Lembut dan Nyegerin


Nama Makanan ini diartikan sebagai benang-benang, dimana bentuk dari makanan ini pun memang menyerupai benang-benang kusut yang dilipat.  Bannang-bannang memiliki rasa yang manis, ya hampir sama dengan arum manis tapi ini punya ciri khas tersendiri dari rasa hingga bentuknya.

3. Kue Kurma


Kue ini tidak terbuat dari bahan olahan kurma dan tidak menggunakan toping kurma, namun namanya dikenal sebagai kue kurma karena proses pembuatannya dibalut dengan caramel, sehingga tampilannya persis seperti kurma.


Kue ini terdapat beberapa tambahan potongan kacang,  Sehingga rasanya manis dan gurih. Nah sebaiknya coba teman-teman beli beberapa untuk dijadikan sebagai buah tangan untuk keluarga sekaligus orang terdekat saat tiba di rumah.

4. Kacang Sembunyi


Oleh-oleh khas makassar  selanjutnya berupa camilan yang dikenalkan dengan nama kacang sembunyi.  Namanya terdengar unik memang, nah yang pasti terbuat dari kacang tanah yang dibalut dengan tepung, sehingga cita rasanya gurih dan khas.


Camilan ini tak hanya enak juga dijual dengan harga murah, sehingga pas dijadikan oleh-oleh dalam jumlah banyak.

 

BACA JUGA: Selain Pempek, 4 Makanan Ini Bisa Dijadikan Oleh-oleh Khas Palembang


5. Kopi Toraja


Tidak hanya cemilan kali ini notabennya pencinta kopi, maka bawakanlah kopi toraja khas Makassar untuk oleh-oleh kerabat terdekat.

Sumber: