Honda

Polri Gunakan Motor Trail Distribusikan Bantuan untuk Korban Gempa di Daerah Pelosok

Polri Gunakan Motor Trail Distribusikan Bantuan untuk Korban Gempa di Daerah Pelosok

Bersama masyarakat serta komunitas motor trail, Polri mengirimkan bantuan ke pelosok-pelosok yang tak terjangkau dengan kendaraan roda empat.--Istimewa/palpres.com

JABAR, PALPRES.COM- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus berupaya membantu mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat (Jabar). 

Bersama masyarakat serta komunitas motor trail, Polri mengirimkan bantuan ke pelosok-pelosok yang tak terjangkau dengan kendaraan roda empat.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, pendistribusian bantuan untuk korban gempa menggunakan motor trail dilakukan pada Ahad, 27 November 2022. 

Dua wilayah yang menjadi sasaran yakni di Kecamatan Cugenang dan Nagrak.

BACA JUGA:Viral Video Pencopotan Label Gereja di Tenda Bantuan Gempa Cianjur, Polisi: Pelakunya Ormas

“Sebanyak 32 personel dan 32 sepeda motor trail membawa bantuan untuk korban gempa yang tidak terjangkau oleh mobil," kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Ahad 27 November 2022.

Dedi menuturkan, pelepasan pendistribusian bantuan menggunakan motor trail dilakukan oleh Wakapolda Jawa Barat Brigjen Bariza Sulfi. 

Adapun bantuan yang dibawa yakni sembako, tenda, selimut, alas tempat tidur dan perlengkapan masak dapur.

"Tim pendistribusian berangkat dari Polres Cianjur dan akan menuju ke pelosok-pelosok yang dimana warga korban gempa tak bisa diakses pakai mobil," katanya. 

BACA JUGA:Pusdokkes Polri Terjunkan 247 Personel Tenaga Medis Hingga Siapkan Ruang Operasi Bagi Korban Gempa Cianjur

Pendistribusian bantuan, kata Dedi, akan terus dilakukan baik melalui jalur darat maupun udara. Hal ini dilakukan agar semua korban gempa dapat menerima bantuan.

"Polri akan terus berusaha mendistribusikan bantuan ke saudara-saudara kita korban gempa. Semoga semuanya dapat menerima dan bantuan ini dapat meringankan beban warga," tutupnya. 

Berita Terkait, Polri kembali mengirimkan bantuan kebutuhan bagi para korban pengungsian gempa Cianjur. Pengiriman bantuan dilakukan dengan menggunakan helikopter ke daerah tersolir, Kamis 24 November 2022.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, menyebut bantuan dikirm kepada warga di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com