Honda

Beri Bekal Pengelola Perpustakaan Sekolah dan Desa, DPK Muba Gelar Bimtek

Beri Bekal Pengelola Perpustakaan Sekolah dan Desa, DPK Muba Gelar Bimtek

Asisten I Setda Muba memberikan cinderamata kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Selatan.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM – Upaya meningkatkan Sumber Daya Manuasia (SDM) bagi tenaga pengelola perpustakaan Sekolah maupun Desa, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Selasa 29 November 2022, menggelar kegiatan Bimtek Tenaga pengelola perpustakaan.

Kegiatan itu sendiri dibuka langsung Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Muba H Yudi Herzandi SH Mhum.

Yudi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sekarang adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas SDM, khususnya pengelola perpustakaan dalam Kabupaten Muba.

BACA JUGA:Dikunjungi Dinas Arsip Kabupaten Tulang Bawang, Ini yang Dilakukan DPK Muba

"Era informasi yang kita hadapi saat ini menuntut masyarakat senantiasa tanggap terhadap perkembangan dan perubahan informasi, agar informasi dapat bermanfaat untuk meningkatkan SDM tentu perlu  dikelola dengan baik. 

Perpustakaan sebagai pengelola informasi perlu meningkatkan kemampuan SDM pengelola perpustakaannya baik melalui jalur formal ataupun non formal, mutlak diperlukan,"ujarnya.

Asisten I Setda Muba juga mengungkapkan bahwa, melalui pengelolaan yang profesional ditunjang dengan koleksi buku-buku berkualitas, serta dilengkapi sarana rekreasi edukatif diharapkan perpustakaan sekolah dapat menunjang proses belajar mengajar disekolah menjadi lebih bervariasi, menyenangkan dan tidak monoton. 

BACA JUGA:Rutan Prabumulih Terima Hibah Buku Bacaan dari Perpustakaan Nasional RI

Pada akhirnya akan dapat mendukung peningkatan kualitas hasil akhir proses pembelajaran di sekolah.

"Menumbuhkembangkan minat baca dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, seperti Nimtek tenaga pengelola perpustakaan dan sejenisnya. 

Pada hari ini kita mengadakan kegiatan bimtek tenaga pengelola perpustakaan untuk meningkatkan kualitas pengelola perpustakaan agar mampu meningkatkan minat baca. 

Kegiatan ini juga sekaligus membuktikan bahwa Pemkab Muba melalui DPK sangatlah peduli dengan tumbuhkembang perpustakaan dan kualitas pengelolanya.

BACA JUGA:Program Perpustakaan Ditingkatkan Dari Kategori Sedang ke Tinggi  

Kepada peserta Bimtek hari ini agar mengikuti kegiatan secara maksimal dan mendapatkan manfaat dari kegiatan dimaksud dan dapat diterapkan ditempat kerja saudara semua,"pungkas Yudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: