Honda

Fufu Makanan Khas Afrika Viral di Tiktok

Fufu Makanan Khas Afrika Viral di Tiktok

Ilustrasi Fufu Makanan khas Afrika--

PALEMBANG, PALPRES.COM - Fufu adalah makanan pokok asal Afrika yang terbuat dari singkong, namun juga bisa dibuat dari tepung jagung, tepung gandum, dan tepung pisang.

Fufu punya sejarah panjang. Nama 'fufu' diambil dari bahasa Twi yang dipakai oran-orang Akan di bagian pusat dan selatan Ghana. Arti 'fufu' adalah 'menumbuk atau mencampur' yang merujuk pada cara membuat makanan ini. Fufu juga kerap disebut 'foofoo', 'foufou', atau 'fufuo'.

Fufu umum dibuat dari singkong, ubi, atau bahan makanan bertepung lainnya seperti jagung, semolina, beras, pisang, atau kombinasi 2 atau lebih makanan tersebut. Makanan itu ditumbuk sampai halus dan dicampur dengan sedikit air untuk menghasilkan adonan yang lembut dan elastis.

Tren kuliner di TikTok silih berganti. Kini sedang viral fufu yang merupakan makanan khas Afrika. Ramai-ramai netizen mencicipi makanan ini untuk pertama kali dan mengungkap rasanya.

BACA JUGA:Resep Seblak Cocol yang lagi Viral ditiktok

 

Beberapa makanan dari negara lain kerap viral di TikTok Indonesia. Makanan ini memiliki tampilan, aroma, dan rasa yang unik sehingga banyak TikToker Indonesia tertarik mencoba dan membuat konten tentangnya.

Setelah natto dari Jepang dan stinky tofu khas Taiwan yang menyita perhatian, kini ramai pembicaraan soal fufu asal Afrika. Banyak netizen TikTok telah mencoba hingga membuat netizen lain ikut penasaran dengan fufu.

Bahan
•Singkong
•Air
•Garam
•Kaldu jamur

 

BACA JUGA:Resep Dimsum Praktis, Enak, dan Lumer di Lidah

 


Cara Membuat Fufu
1.Pertama, kupas, cuci, dan potong dadu singkong yang sudah disiapkan dengan ukuran yang cukup kecil.

2.Blender potongan singkong dengan air secukupnya, usahakan sampai teksturnya menjadi cukup halus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: