Honda

Yuk Cobain, Asiknya Liburan Akihir Tahun di Taman Wisata Lembah Hijau

Yuk Cobain, Asiknya Liburan Akihir Tahun di Taman Wisata Lembah Hijau

Salah satu pengunjung yang mengabadikan momen dengan berfoto bersama di Taman burung, di Taman Satwa Lembah Hijau-Foto: Sri Devi/palpres.com-

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Wisata Pagaralam, Cocok untuk Berlibur di Akhir Tahun

Setelah masuk ke dalam lagi, kamu menjumpai beberapa Satwa, seperti Siamang yang habitatnya Asia Tenggara Semenanjung Malaya dan Sumatera.

Spesies ini hampir terancam karena deforestasi habitatnya cepat. Selain itu terdapat juga Rusa Timor, salah satu rusa asli Indonesia selain rusa bawean dan rusa sambar. Makanan Rusa Timor adalah daun-daun maupun batang muda dan berbagai macam buah-buahan.

Di Lembah Hijau, terdapat juga beruang madu yang etrmasuk urisadae dan merupakan jenis paling kecil dari kedelapan jenis beruang yang ada di dunia.

Terdapat juga Gajah Sumatera, yang hanya terdapat di Pulau Sumatera. Semua gajah disini berasal dari Taman Nasional Way Kambas Lampung Timur. Satu gajah dipelihara oleh satu pawang. Berarti ada 4 pawang gajah di Lembah Hijau yang bertanggungjawab pada gajah masing-masing.

BACA JUGA:Cek Biaya Wisata Bahari di Kota Palembang Menggunakan Kapal Bus Air

Fasilitas yang ada di sini tentunya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pengunjung dan memanjakan para wisatawan.

Gajah Sumatera adalah mamalia terbesar di Indonesia, beratnya mencapai 6 ton dan tumbuh setinggi 3,5 meter pada bahu.

Jangan lewatkan juga untuk masuk ke Taman burung di Taman Satwa Lembah Hijau. Kandangnya cukup besar dengan ukuran 24 x 48 meter dan tinggi 14 meter agar burung-burung di dalamnya bisa dengan leluasa terbang seperti terbang di alam liar.

Selain satwa yang sudah disebutkan di atas, ada beberapa koleksi lain yang bisa kamu lihat. Seperti Fallow Deer, Black Buck, Buaya Irian, Nilgai, Sitatunga, dan lainnya.
BACA JUGA:8 Pesona Air Terjun Terpopuler dan Instagramable di Lahat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: