Honda

15 Finalis Kuyung Kupek Kabupaten Musi Banyuasin Unjuk Kebolehan di Malam Grand Final

15 Finalis Kuyung Kupek Kabupaten Musi Banyuasin Unjuk Kebolehan di Malam Grand Final

Finalis Kupek Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2022 Unjuk Kebolehan di Malam Grand Final.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Sebanyak 15 finalis Kuyung Kupek tampil di malam puncak Grand Final Pemilihan Kuyung Kupek Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tahun 2022, yang berlangsung di Opp Room, Kamis 1 November 2022 malam.

Dalam acara tersebut para pendukung finalis tampak memadati ruang Opp Room dengan membawa atribut serta bersorak-sorak mendukung jagoannya.

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan lagi kegiatan Kuyung Kupek seperti tiga tahun yang lalu, setelah 2 tahun sempat terhenti akibat pandemi covid 19. Semoga kegiatan ini terus kita laksanakan dengan meriah seperti malam ini," ungkap Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi. 

BACA JUGA:Hadirkan Abang None Jakarta 2022 dan Miss Indonesia 2020 di Grand Final Kuyung Kupek Muba 2022

Walaupun kita berada jauh dari kota, lanjut Apriyadi.

 "Kita harus tunjukkan bahwa kita mampu menggelar event-event besar, Insyallah tidak kalah dengan yang berada di ibukota,"ujarnya.

Selain itu, menurut Apriyadi, Kuyung Kupek mempunyai Pekerjaan Rumah sendiri untuk bersinergi dengan Pemkab Muba dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata untuk terus menggencarkan promosi pariwisata yang ada di Bumi Serasan Sekate.

Ke depan tugas yang harus dijalankan Kuyung Kupek Muba, lanjut Apriyadi yakni lebih menggencarkan lagi mempromosikan pariwisata, sehingga menarik lebih banyak lagi investor yang melirik kabupaten Muba.

"Kami berharap para finalis yang terpilih nanti dapat meningkatkan promosi pariwisata dan menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Muba yang kita banggakan ini. 

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Musi Banyuasin Beri 'Wejangan' Bagi Finalis Kuyung Kupek Jelang Malam Puncak

Sehingga nantinya, memberikan dampak positif pada peningkatan ekonomi daerah, dengan berperan aktif Putra putri terbaik Kabupaten Muba sebagai wisata yang profesional dan berbakat,"tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga,dan Pariwisata (Dispopar) Muba, Muhammad Fariz menjelaskan, bahwa tujuan pelaksanaan acara tersebut, untuk dapat memilih satu pasang Kuyung dan Kupek duta wisata untuk menjadi yang dapat mempromosikan kebudayaan dan pariwisata di Muba.

"Kuyung Kupek ini, nantinya akan menjadi mitra atau bersinergi dengan Pemerintah untuk mengenalkan dan turut serta mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Muba," ungkapnya.

BACA JUGA:Komunitas Seni dan Adat Ikuti Pekan Kebudayaan Daerah Muba 2022, Apa Saja yang Ditampilkan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: