Honda

Polrestabes Palembang Perketat Pengamanan Selama Natal dan Tahun Baru

Polrestabes Palembang Perketat Pengamanan Selama Natal dan Tahun Baru

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang bakal melakukan pengamanan ketat dalam rangka menyambut libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) yang akan datang.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang bakal melakukan pengamanan ketat dalam rangka menyambut libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) yang akan datang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, pihaknya akan melakukan penambahan personel dalam hal pengamanan, pada Natura yang akan datang di Bulan ini nanti.

"Kita juga akan membantu mengatur arus lalu lintas, ini dilakukan agar tidak terjadi kepadatan

kendaraan yang bisa berakibat macet berkepanjangan," katanya kepada wartawan, Sabtu 3 Desember 2022.

Selain itu, Kombes Pol Ngajib mengatakan pihaknya akan melakukan pemetaan terhadap situasi dan kondisi di lapangan seluruh kota Palembang. "Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya kerawanan, ataupun ancaman," katanya.

BACA JUGA:Mobil Panther Tabrak 5 Pejalan Kaki di Depan Internasional Plaza, Korbannya Ada Balita

Untuk itu lanjut dia mengatakan, pihaknya akan menyiapkan berbagai bersiapan seperti dari sisi peralatan dan sisi personel yang mumpuni, agar pengamanan yang dilakukan menjadi optimal dalam penerapannya di lapangan nantinya oleh personelnya.

"Tentunya kita akan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, baik itu dalam pengaturan lalu lintas maupun pengamanan untuk memberikan perlindungan dan juga pengayoman kepada masyarakat," jelasnya.

Kemudian, untuk fasilitas pengamanan di objek vital seperti bandara, stasiun, terminal maupun destinasi wisata, dan tempat ibadah tentunya sudah dipersiapkan. 

"Dalam hal ini kita melakukan komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait, kita sudah plotting personil, pos pengamanan dan pos pelayanan di Nataru yang akan datang," bebernya.

BACA JUGA:Heboh, Tamu Hotel di Palembang Ditemukan Tewas di Area Parkir, Diduga Jatuh Dari Lantai 3

Untuk situasi pandemi Covid-19 di tahun kemarin, di tahun ini bayangan pandemi level 1 masih membayangi, sehingga pihaknya akan menambah jumlah personil untuk mengimbangi aktivitas masyarakat yang mulai normal.

"Masyarakat pastinya akan merayakan dan menikmati hari pergantian tahun baru, dimana dua tahun sudah berlalu dengan masa pandemi, maka dari itu kita mempersiapkan pemetaan kerawanan-kerawanannya," ungkapnya.

Kemudian, Kombes Pol Ngajib menyarankan kepada  pemerintah pusat dan instansi terkait untuk memusatkan perayaan tahun baru di satu tempat. "Hal itu dilakukan memecah massa untuk tidak melakukan malam perayaan tahun baru ditempat umum," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com