Honda

6 Catatan Fantastis Brasil Tekuk Korea Selatan dengan Skor 4-1

 6 Catatan Fantastis Brasil Tekuk Korea Selatan dengan Skor 4-1

Selebrasi Richarlison (kiri) dan Neymar (kanan) saat Brasil menundukkan Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Rabu, 6 Desember 2022.-Twitter/@OptaJean--fin.co.id

JAKARTA, PALPRES.COM – Timnas Brasil akhirnya menyudahi langkah impresif Korea Selatan pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam laga telah dihelat di Stadion 974 - Ras Abu Aboud, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022, dini hari WIB, tim berjuluk Seleção ini mampu mencetak kemenangan 4-1 atas Taegeuk Warriors.

Pada fase gugur tersebut, Tim Samba Brasil l sudah menurunkan 11 pemain terbaik mereka, dan hasilnya bisa meraih kemenangan penuh hingga tembus ke 8 besar.

Tim Gingseng juga menampilkan pemain-pemain terbaik, tetapi gagal mengimbangi Brasil.

BACA JUGA:Honorer Masuk Kategori Ini Wajib Diangkat Jadi PNS Tanpa Tes

Gol kemenangan Brasil lahir dari Vinicius Junior (7'), Neymar (13'-P), Richarlison (29'), dan Lucas Paqueta (36') di babak pertama.

Sedangkan Korea Selatan memperkecil ketertinggalan melalui Paik Seung-ho (76') pada  babak kedua, demikian catatan shoppingmode FIFA.

Kemenangan ini mengantarkan Brasil untuk lolos ke babak selanjutnya dan akan menghadapi Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2022 pada Jumat, 9 Desember 2022.

Kendati demikian ternyata ada catatan fantastis yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola yang berada di Indonesia dari laga Brasil vs Korea Selatan.

BACA JUGA:7 Kategori Tenaga Honorer yang Akan Dihapus pada 2023

Nah, berikut catatan-catatan fantastis yang berhasil diungkap berdasarkan situs resmi penyedia statistik untuk sepak bola, yaitu Opta Jean dan Squawka.

1. Enam gol terakhir Neymar untuk Brasil semuanya berasal dari penalti

2. Neymar menjadi pemain Brasil ketiga yang mencetak gol dalam tiga edisi Piala Dunia yang berbeda, bersama Ronaldo dan Pele.

3. Ini adalah kedua kalinya Brasil mencetak empat gol di paruh pertama pertandingan Piala Dunia, juga melakukannya melawan Meksiko pada tahun 1954.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id