Honda

5 Rekomendasi Martabak HAR Paling Legendaris di Palembang

5 Rekomendasi Martabak HAR Paling Legendaris di Palembang

Wisata kuliner malam hari / Martabak Har dekat masjid agung palembang-Sumeks.co-

PALEMBANG, PALPRES.COM -  Wong kito galo pasti tahu apa itu Martabak Har? Teman-teman yang bertandang di Palembang harus mencicipi kuliner khas palembang ini.

Martabak HAR merupakan makanan Khas yang berasal dari India yang dibawah oleh Haji Abdul Razak. HAR sendiri merupakan singkatan/inisial nama dari pemilik tokoh martabak waralaba tersebut yaitu Haji Abdul Rozak.

Haji Abdul Rozak adalah saudagar Palembang keturunan India yang menikah dengan perempuan Palembang.

Rumah makan Martabak HAR pertama berdiri sejak 7 Juli 1947 di Jalan Sudirman Palembang. Sampai saat ini rumah makan tersebut masih berdiri dengan tegak.

BACA JUGA: Penting, Ini 5 Suku di Sumatera Selatan yang Kalian Wajib Tahu

Untuk membuat Martabak HAR tidak diperlukan cincangan daging, bawang bombay, daun bawang atau yang lainnya.

Cukup menyiapkan adonan untuk kulit yang biasanya sudah dibentuk bulat dan telur bebek atau telur ayam untuk isi martabak tersebut.

Langsung saja simak 5 martabak Har yang enak di Palembang yang pasti buat siapapun akan ingin memakan makanan ini:

1. Martabak HAR Masjid Agung

Rumah makan martabak Har yang satu ini, menjadi salah satu cabang dari martabak Har yang asli milik Haji Abdul Razak.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Mekanisme Tuntaskan PPPK 2023 Direstui Presiden Jokowi

Disini dipajang foto dan lukisan dari penemu martabak ini. Menu paling favorit disini yaitu martabak Har telur bebek. Namun martabak Palembang dari telur ayamnya juga tidak kalah lezatnya.

Jika kamu penasaran, pastikan saja rasanya dengan langsung datang ke Alamatnya : Jl. Jend. Sudirman No.597A, 18 Ilir, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30121
2. Martabak HAR Simpang Sekip since 1947

Martabak Har inilah yang membuat martabak Har dikenal banyak orang di Palembang. Dari sinilah Haji Abdul Razak membuat martabak yang unik, yaitu martabak asin yang dituang dengan kari. Menu spesial yang ditawarkan berupa martabak telur bebek yang paling banyak disukai.

Rumah makan ini didirikan sejak 1947 hingga sekarang masih eksis. Meski demikian, harga martabak Har Palembang ini juga sangat murah. Letaknya juga masih sama,  Alamatnya : Jl. Jend. Sudirman No.1078, Sungai Pangeran, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 3011

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: