Honda

Usai Tinjau 2 Titik Venue Porprov 2023, Ini Arahan Bupati Lahat

Usai Tinjau 2 Titik Venue Porprov 2023, Ini Arahan Bupati Lahat

TINJAU VENUE : Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Ketua Tim Percepatan Pembangunan, Kadis PUPR dan jajaran meninjau lokasi dua venue saat ini dikerjakan, Selasa 6 Desember 2022.-Diskominfo Lahat For Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Pekerjaan dua titik venue dalam persiapan event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023, dimana Kabupaten Lahat bertindak sebagai ruang rumah, berada di Ribang Kemambang dan Terminal Batay terus dikebut.

Nah, Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Ketua Tim Percepatan Pembangunan, Ir Herman Oemar MM, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Mirza Azhari ST MT serta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya, melihat dari dekat progress pembangunan, supaya kedua tempat penyelenggaraan cabang olahraga (Cabor) selesai tepat pada waktunya.

Cik Ujang mengatakan, nantinya untuk di Taman Rekreasi Ribang Kemambang  rencananya akan dibangun empat venue olahraga yakni, Sepakbola, Hockey Indoor, Renang dan Atletik.

BACA JUGA:Bupati Lahat Minta Lagu Daerah Diputar di Hotel Hingga Restoran

"Sedangkan untuk di Terminal Batay ada tiga venue olahraga, Sepatu Roda, Balap Sepeda dan Road Race," ucapnya.

Dirinya menambahkan, dengan dibangunnya venue olahraga ini, nantinya geliat dunia olahraga di Kabupaten Lahat dapat berkembang munculnya atlet- atlet potensial.

"Disamping itu, roda perekonomian penduduk di wilayah sekitar venue juga semakin maju seiring banyaknya masyarakat datang." tutur Cik Ujang.

BACA JUGA:8 Pesona Air Terjun Terpopuler dan Instagramable di Lahat

Cik Ujang berharap, agar kepada instansi terkait untuk dipercepat pengerjaan pembangunan bangunan olahraga dimaksudkan, sehingga Bumi Seganti Setungguan siap menyambut pesta olahraga terbesar di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Ini untuk pertama kalinya, untuk itulah, mari kita jadi Tuan Rumah yang baik dan ramah, dan paling prioritas mampu mengukir prestasi diseluruh cabor dipertandingkan," tukasnya. 

Sementara itu, Kepada Dinas PUPR Lahat, Mirza Azhari ST MT menerangkan, pihaknya terus saling berkoordinasi dan berkomunikasi kepada pihak-pihak terkait lainnya, sehingga pembangunan ini betul-betul tepat sasaran dan sesuai dengan rencana yang telah diberikan.

BACA JUGA:Yuk Intip Pesona Air Terjun 7 Tingkat di Lahat, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

"Semuanya sudah berdasarkan arahan dan perhitungan yang sangat masak sekali, melibatkan beberapa instansi pemerintah maupun pihak ketiga ikut membantu," bebernya.

Terpisah, Ketua Tim Percepatan Pembangunan, Ir Herman Oemar MM menerangkan, penyelenggaraan Porprov 2023 sudah didepan mata, untuk itulah, segala sesuatunya harus segera dilaksanakan jangan sampai ada yang tertinggal atau terlupakan.

"Untuk itulah, saya terus terjun ke lapangan sekaligus melaporkan perkembangannya kepada Bupati Lahat, agar target pengerjaannya tepat waktu dan bisa dipergunakan untuk bertanding dan berlomba," tukasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: