Honda

Preview UEFA Nations League: Italia vs Belgia-Kabar Tim, Susunan Pemain dan Prediksi Skor

Preview UEFA Nations League: Italia vs Belgia-Kabar Tim, Susunan Pemain dan Prediksi Skor

UEFA Nations League Italia vs Belgia, pasukan Domenico Tedesco selalu kesulitan jika bertemu tim-tim Eropa, apalagi kali ini mereka bermain tandang, mampukah mereka meraih angka?--doc palpres

PALPRES.COM - UEFA Nations League 2024/25 menjadikan Stadion Olimpico sebagai tuan rumah pertemuan antara Italia vs Belgia, simak preview, kabar tim, susunan pemain dan prediksi skor berikut ini.

Pertandingan pada hari Jumat 11 Oktober jam 01.45 WIB di ibu kota Italia merupakan kesempatan yang layak bagi Gli Azzurri untuk mengkonsolidasikan kembalinya mereka ke posisi teratas setelah EURO 2024 yang mengecewakan.

Meskipun mereka gagal lolos ke babak 16 besar di turnamen musim panas, Italia menunjukkan sekilas potensi mereka di awal Nations League. 

Tim asuhan Luciano Spalletti berhasil melewati tantangan tandang terberat yang ditawarkan UEFA, menurut peringkat FIFA, dengan mengalahkan Perancis 3-1 dalam pertandingan pembuka mereka di Grup A2.

BACA JUGA:Timnas Siap Lawan Bahrain, Tapi Pemain Belum Lengkap

BACA JUGA:Yuk Kita Intip Persiapan Timnas Indonesia Dalam Melawan Bahrain

Setelah kebangkitan di Paris, Italia mengandalkan Davide Frattesi dan Moise Kean untuk mengalahkan Israel di pertandingan grup kedua mereka.

Kini mereka memasuki putaran ketiga sebagai salah satu dari tiga negara dengan rekor 100% dalam laga Nations League ini. 

Meskipun begitu, sang juara Eropa dua kali ini akan sangat naif jika meremehkan ancaman yang ada di depan mata.

Generasi emas Belgia tidak pernah memenuhi potensinya, dan dengan pemain-pemain andalan mereka yang telah melewati masa jayanya, pelatih kepala Domenico Tedesco harus memperbaiki kekurangannya. 

BACA JUGA:Runner Up KOVO Cup 2024, Akun Medsos Red Sparks ‘Banjir’ Dukungan Fans Indonesia

BACA JUGA:Manchester United Tunjuk Ruud van Nistelrooy Gantikan Erik ten Hag

Setelah hasil mengecewakan lainnya di turnamen internasional besar, De Rode Duivels bangkit kembali dengan kemenangan 3-1 di kandang sendiri atas Israel.

Optimisme tersebut hanya bertahan sebentar, Perancis memberikan kenyataan pahit pada Belgia di pertandingan terakhir, mengalahkan mereka 2-0 di Lyon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: