Honda

Hindari 5 Hal Ini, Jika Tidak Ingin Kulitmu Kusam!

Hindari 5 Hal Ini, Jika Tidak Ingin Kulitmu Kusam!

Hindari 5 Hal Ini, Jika Tidak Ingin Kulitmu Kusam!--pixabay.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kulit kusam merupakan salah satu masalah kulit wajah yang bisa membuat para ladies malu lho, karena biasanya kalau kulitnya kusam para ledies akan terlihat tampak tua dan tidak bercahaya.

Hal tersebut selalu dihindari oleh kebanyakan perempuan karena saat Kulit kusam dia akan merasa sangat insecure dan malu untuk menunjukkan wajahnya.

Nah apakah kalian tahu nih para ledies hal apa saja yang bisa membuat kulit mu kusam??

Dilansir dari dari akun Instagram @bgskin.id, berikut ini 5 hal yang bisa membuat kulit mu menjadi kusam, apa sajakah itu? Yuk disimak penjelasan berikut ini.

BACA JUGA:Wajib Diketahui! Inilah 5 Kandungan Vitamin yang Menyehatkan dan Mencerahkan Kulit

1. Salah Menggunakan Skincare

Hal ini merupakan penyebab utama yang bisa menyebabkan berbagai Masalah pada kulit wajah mu, seperti kulit berjerawat, kulit kering bahkan kulit kusam.

Jadi gunakanlah skincare yang sesuai dan cocok untuk jenis kulit mu, ada baiknya kalau kamu belum pernah menggunakan skincare, gunakanlah skincare yang kadar kandungannya rendah dan sesuai untuk kulitmu atau kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter kecantikan, agar kamu tidak salah dalam memilih Produk skincare untuk digunakan.

2. Kurang Tidur

Ternyata kurang tidur bukan hanya berdampak pada kesehatan tubuh lho, kurang tidur juga bisa menjadi penyebab kulit wajah menjadi kusam dan membuat area sekitar matamu menjadi hitam atau yang lebih dikenal dengan sebutan mata panda.

BACA JUGA:10 Manfaat Air Mawar Bikin Kulit Jadi Lebih Glowing

Makanya jaga pola tidur mu ya, sebaiknya kamu tidur 7-8 jam dalam semalam sesuai dengan kebutuh tubuh, agar tubuhmu sehat dan wajah mu  tidak menjadi kusam.

3. Lupa cuci muka sebelum tidur

Mencuci muka merupakan kegiatan yang di lakukan agar terhindar dari muka kusam, berjerawat dan masalah lain pada kulit wajahmu.

Karena ketika kita tidur dalam keadaan lupa mencuci muka, bisa saja dimuka kita masih tersisa bekas makeup dan debu kotoran yang menempel di wajah, sehingga bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah.

BACA JUGA:10 Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kesehatan, Turunkan Berat Badan Hingga Cegah Kanker

4. Stress dan Overthingking

Nah lho, ternyata stress dan Overthingking juga bisa membuat kulit wajahmu menjadi kusam.

Bukan hanya berdampak pada kesehatan tubuh, mental dan otak saja, stress juga bisa langsung terlihat dari wajahmu yang kusam. Makanya agar tidak terlihat tua, yuk kurangin Overthingking.

5. Kurang Mengonsumsi Makanan Bernutrisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: