Honda

Libur Nataru, Polda Sumsel Antisipasi Lonjakan Mobilitas Hingga Terapkan Protokol Kesehatan di Titik-titik In

Libur Nataru, Polda Sumsel Antisipasi Lonjakan Mobilitas Hingga Terapkan  Protokol Kesehatan di Titik-titik In

Karo Ops, Kombes Pol Drs Kamarudin M Si dalam kegiatan rapat pimpinan Karoops dengan agenda kesiapan pelaksanaan rapat lintas sektor Ops Lilin Musi 2022 Polda Sumsel, Jumat 9 Desember 2022 di ruang Vicon lantai II Gedung Presisi Mapolda Sumsel--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal mengantisipasi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat menjelaskan perayaan Natal dan tahun baru (natura) yang sebentar lagi akan tiba.

Hal ini dikatakan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Karo Ops, Kombes Pol Drs Kamarudin M Si dalam kegiatan rapat pimpinan Karoops dengan agenda kesiapan pelaksanaan rapat lintas sektor Ops Lilin Musi 2022 Polda Sumsel, Jumat 9 Desember 2022 di ruang Vicon lantai II Gedung Presisi Mapolda Sumsel.

"Dalam rapat ini kita membahas mengenai beberapa hal seperti lonjakan mobilitas, kecelakaan, hingga beberapa potensi lainnya yang telah prediksikan dengan melakukan beberapa antisipasi. Khususnya penerapan protokol kesehatan yang harus ditegakkan," ujarnya, Sabtu 10 Desember 2022.

Selain itu juga permasalahan Covid-19 pihaknya bakal melakukan kesiapan dengan menegakkan protokol kesehatan bagi masyarakat yang bakal melakukan perjalanan jauh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

BACA JUGA:Bukan Hanya Fokus Pengamanan Saja, Polda Sumsel Juga Siapkan Jaringan Internet Selama Operasi Lilin Musi 2022

"Tidak hanya itu penerapan protokol kesehatan juga akan diterapkan di beberapa hotel dan tempat wisata yang rentan karena bakal meningkat menjelang libur Natura mendatang," aku dia.

Dirinya menuturkan, bahwa pihaknya akan melakukan percepatan terhadap vaksin ketiga. 

"Kita melihat masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi tahap ketiga, sehingga kita berupaya mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi tahap ketiga tersebut," tambahnya.

Untuk sektor kesehatan dalam Natura dipastikan kesiapannya sudah siap. "Kita sudah menyiapkan pos kesehatan, hingga pemantauan terhadap resiko terjadinya berbagai hal mengenai kesehatan," bebernya.

BACA JUGA:Nataru 2023, 3.132 Petugas Siaga di Jalan Tol, Gandeng TNI-Polri

Tidak hanya itu beberapa di antaranya juga dilakukan pembahasan di dalam rapat ini yakni peningkatan volume angkutan barang, minimnya kapasitas parkir, sampai keterlambatan operasional pelabuhan alternatif dan efisiensi waktu penerbitan dokumen pelayaran.

"Kita harapkan berbagai persiapan dan koordinasi dengan pihak terkait, akan mendapatkan hasil yang memuaskan dalam kesiapan pelaksanaan rapat lintas sektor Ops Lilin Musi 2022 Polda Sumsel," jelas dia.

Dalam kegiatan ini turut hadir Dirintelkam Polda Sumsel diwakili Wadirintelkam Polda Sumsel AKBP Dwi Mulyanto, Dirsamapta Polda Sumsel diwakili Wadirsamapta Polda Sumsel AKBP Yusantiyo.

Dirpamobvit Polda Sumsel Kombes Pol Mirzal Alwi, Dirpolairud Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Andreas Kusmaedi, Wadansatbrimob Polda Sumsel AKBP Rizal Agus Triadi, Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM, dan Kasubdit Gakkum Kompol Harris Batara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com