Honda

Guru Bentuk Karakter Anak-anak untuk Masa Depan

Guru Bentuk Karakter Anak-anak untuk Masa Depan

Gubernur Provinsi Sumsel, H Herman Deru SH MM didampingi Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Wabup dan Forkompimda menyapa pada guru, dalam puncak hari PGRI ke 77 dan HGN, Sabtu 10 Desember 2022.-Deni-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Puncak peringatan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77 tahun dan Hari Guru Nasional (HGN) dihadiri langsung Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru SH MM disambut ribuan tenaga pendidik dari 17 kabupaten/kota.

Gubernur Provinsi Sumsel, H Herman Deru mengatakan, guru sebagai pendidik tentunya bertugas untuk membentuk karakter anak-anak sebagai generasi penerus dan juga masa depannya.

"Melalui tangan dingin mereka inilah mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), calon-calon pemimpin dibekali dengan wawasan dan pengetahuan yang sangat baik," ucapnya, Sabtu 10 Desember 2022.

Dirinya menambahkan, terima kasih kepada bapak-ibu guru yang senantiasa tanpa pamrih mengajarkan pelajaran, serta mengawal anak-anak mencari jati diri guna menyongsong hari yang cerah.

BACA JUGA: Seleksi PPPK Guru dan Nakes Sudah Jalan, Tenaga Teknis Administrasi Kapan?

"Mereka merupakan pengajar terbaik, maka tidak salah predikat sebagai pahlawan tanpa tanda jasa selalu tersemat, dan teringat selalu akan apa yang mereka berikan kepada kita semua," jelas H Herman Deru.

H Herman Deru menyebutkan, peringatan PGRI ke 77 sekaligus HGN ini, dimana Kabupaten Lahat bertindak sebagai tuan rumah, tentunya dapat menjadi representasi bagi daerah lain.

"Begitu baik dalam penyelenggaraannya, tentunya pada tahun mendatang akan lebih besar dan meriah lagi," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyampaikan, guru merupakan pelita dan sosok pemimpin bagi para muridnya, untuk mendapatkan pengetahuan sebagai bekal di masa depan.

BACA JUGA: Pemerintah Keluarkan Kebijakan Tuntaskan Guru Honorer Tahun 2023

"Percayalah kita bisa bekerja sama untuk menghadapi segala rintangan. Jadilah selalu teladan bagi anak didik maupun orang di sekitar," sebutnya.

Apresiasi, sambung dirinya, kepada seluruh guru di Sumatera Selatan.

Terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang menyempat hadir di Kabupaten Lahat, memperingati Hari PGRI ke 77 tahun serta HGN.

"Ini sangat baik sekali, karena ditunjuknya Lahat untuk memperingati hari yang bersejarah, luar biasa sekali, sekali lagi terima kasih bapak dan ibu guru, jasamu tidak akan pernah terbalaskan," beber Cik Ujang.

BACA JUGA: PPPK Guru Direstui Jokowi, Nasib Honorer Teknis Administrasi Belum Jelas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com