Honda

Penghasilan Minim, Warga Minta Harga Kebutuhan Pokok Diturunkan

Penghasilan Minim, Warga Minta Harga Kebutuhan Pokok Diturunkan

Koordinator dapil V DPRD Sumsel, Hj Tina Malinda memberikan kata sambutan dihadapan warga OKU saat reses-Rossa-palpres.com

Selain itu, ada pula permintaan warga agar segera ada penyelesaian masalah pembentukan Desa Persiapan Sinar Bhakti, Kecamatan Sinar Peninjauan, Kabupaten OKU menjadi desa definitif.


Foto bersama usai serap aspirasi-Rossa-palpres.com

Di bidang pembangunan infrastruktur, kesehatan, dan pertanian yang sangat mendominasi yaitu masyarakat mengharapkan peningkatan dan perbaikan jalan provinsi, jalan kabupaten, dan jalan desa untuk kelancaran dan peningkatan perekonomian sebagai roda pendistribusian hasil bumi. 

Lalu, aspirasi warga Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan yang mendambakan adanya rumah sakit tipe D pratama, juga masuk dalam skala prioritas. Sebab, rumah sakit ini nantinya dapat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik, cepat, dan mudah dijangkau. 

Apalagi untuk pembangunan rumah sakit, sudah tersedia lahan 1 hektar dari hibah warga. “Lokasinya di Desa Simpang Pancur Kecamatan Pulau Beringin, OKU Selatan,” kata Tina. 


Rombongan dapil V saat reses tahap III tahun 2022-Rossa-palpres.com

Masih dari OKU Selatan, warga minta agar dilanjutkan pembangunan talud/bronjong di SMA Negeri 1 Pulau Beringin yang tergerus sungai dan menghancurkan dua ruang belajar.

“Permintaan agar kiranya formasi tenaga honorer yang ada di Kabupaten OKU Selatan dan OKU dapat terakomodir dengan baik menjadi PPPK juga masuk skala prioritas kami di Dapil V,” kata Tina. 

Aspirasi lain di bidang infrastruktur, Tina mengatakan, Dapil V akan mengingatkan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Sumatera Selatan untuk segera merealisasikan perbaikan/penggantian box culvert di Komplek Tiga Gajah Indah, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU dan perbaikan jalan provinsi di Wilayah Kecamatan Pulau Beringin dan Kecamatan Kisam Ilir, Kabupaten OKU Selatan yang rusak parah.  


Salah satu warga Kabupaten OKU menyampaikan aspirasinya-Rossa-palpres.com

“Untuk menjadi perhatian kita semua Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk segera melakukan penanganan tersebut baik di bidang pembangunan, rehabilitasi dan pemeliharaan badan jalan, bahu jalan, maupun sistem drainase jalan, serta pembangunan atau perbaikan sistem pengairan, bronjong/talud, siring, dan normalisasi sungai,” ujar Tina. 

Selain melaksanakan reses kelompok, anggota Dapil V DPRD Sumsel juga melakukan reses perorangan guna bertemu dengan konstituen masing-masing. Kegiatan ini dilakukan seperti dengan mengadakan pengobatan gratis untuk para lansia di Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat.   

“Semua aspirasi masyarakat itu kita sampaikan kepada Gubernur Sumsel dalam rapat paripurna DPRD Sumsel. kiranya hasil reses ini dijadikan perhatian dan sebagai bahan pertimbangan secara prioritas bagi penyusunan kebijakan pembangunan Provinsi Sumatera Selatan ke depan,” kata Politisi PDI Perjuangan ini. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com