Honda

Penghasilan Minim, Warga Minta Harga Kebutuhan Pokok Diturunkan

Penghasilan Minim, Warga Minta Harga Kebutuhan Pokok Diturunkan

Koordinator dapil V DPRD Sumsel, Hj Tina Malinda memberikan kata sambutan dihadapan warga OKU saat reses-Rossa-palpres.com

Reses Tahap III Tahun 2022 Dapil V DPRD Sumsel

KEHIDUPAN sebagian masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan OKU Selatan terasa makin sulit karena penghasilan yang sangat minim. Warga di dua kabupaten itu pun minta pemerintah menurunkan harga kebutuhan pokok agar mereka mampu membeli kebutuhan hidup sehari-hari.


Anggota DPRD Sumsel asal Dapil V -Rossa-palpres.com

Kondisi masyarakat di OKU dan OKU Selatan itu terungkap dari hasil pertemuan dan dialog anggota DPRD Sumsel asal Dapil V dengan masyarakat di dua kabupaten itu. 

Pertemuan dilakukan dalam rangka reses tahap III tahun 2022 yang berlangsung sepekan pada 1 hingga 8 Desember 2022. Anggota Dapil V yang mengikuti reses yaitu Hj Tina Malinda, SE, MSi sebagai koordinator dengan anggota Yenny Elita, SPd, MM; Iwan Hermawan, ST, MM; Hj Susilawati, SH, MKn; Fathan Qoribi, ST; Heru Prayogo, SH; dan Andie Dinaldie, SE, MM. 


Lokasi lahan hibah di Pulau Beringin OKU Selatan-Rossa-palpres.com

Selama masa reses, anggota Dapil V mengunjungi warga di beberapa desa. Di Kabupaten OKU, pertemuan dipusatkan di Kecamatan Sinar Peninjauan, Desa persiapan Marga Bhakti, Desa Karya Mukti, Desa Karya Jaya, Desa Sri Mulya, Desa Marga Mulya, dan Desa Tanjung Makmur.

Sementara di Kabupaten OKU Selatan, pertemuan dipusatkan di Kecamatan Pulau Beringin, Desa Tanjung Bulan, Desa Aromantai, Desa Simpang Pancur, Desa Pulau Beringin Utara, Desa Pulau Beringin, Desa Tanjung Kari, Kecamatan Kisam Ilir, Desa Simpang Campang, Desa Pulau Kemiling, dan Desa Pius.


Foto bersama dengan warga OKU Selatan-Rossa-palpres.com

Dibincangi usai reses, Koordinator Dapil V DPRD Sumsel, Hj.Tina Malinda, mengatakan, sangat banyak keluhan, persoalan, dan aspirasi disampaikan warga di tiap pertemuan. Dari begitu banyak aspirasi tersebut, ada yang masuk skala prioritas Dapil V DPRD Sumsel untuk diperjuangkan.

Skala prioritas, lanjut Tina, ada beberapa bidang seperti bidang pemerintahan, pembangunan infrastruktur, sarana prasarana, bidang ekonomi, pertanian, perkebunan, peternakan, kesehatan, sosial budaya, dan lain-lain.


Foto bersama di kecamatan Pulau Beringin OKU Selatan usai resep aspirasi-Rossa-palpres.com

“Aspirasi permintaan agar pemerintah menurunkan harga kebutuhan pokok ini masuk skala prioritas. Permintaan tersebut disampaikan karena penghasilan sebagian masyarakat di Kabupaten OKU dan Kabupaten OKU Selatan sangat minim,” kata Tina.  

Aspirasi yang masuk skala prioritas lainnya adalah permintaan agar Pemerintah Provinsi Sumsel dapat memperjuangkan kenaikan harga hasil pertanian dan perkebunan seperti kopi, karet, sawit, damar, lada, jagung, dan padi. Menurut Tina, aspirasi ini juga untuk mendukung Sumsel Mandiri Pangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com