Honda

Blastula IVF Centre RS Siloam Sriwijaya Wujudkan Impian Pasangan Miliki Buah Hati

Blastula IVF Centre RS Siloam Sriwijaya Wujudkan Impian Pasangan Miliki Buah Hati

Kiri-Kanan: moderator dr Oriza Zulkarnain SPOG K-FER, dan pembicara Dr dr Rizani Amran SPOG K-FER, dr Dwi Silvia Indrasari SpOG - KFER, dr Tribowo Hasmara SpAnd M Biomed, dan Head of Blastula IVF Center dr Aerul Chakra SPOG K-FER dalam seminar memperkenal-Alhadi Farid-palpres.com

PALEMBANG,PALPRES.COM- Rumah Sakit Siloam Sriwijaya menggelar seminar awam memperkenalkan Klinik Blastula IVF ke masyarakat Palembang yang berlangsung di The Alts Hotel pada Ahad 11 Desember 2022. 

Dalam seminar tersebut menghadirkan pembicara dr Aerul Chakra SPOG K-FER selaku Head of Blastula IVF Centre, dan juga pembicara lain diantaranya Dr dr Rizani Amran SPOG K-FER, Dr dr Kms Yusuf SPOG K-FER, dr Variantono Azwar SPOG K-FER, Dr Tribowo Hasmara SpAnd M Biomed, dan dr Oriza SPOG K-FER selaku moderator. 

Selain itu juga hadir para pasangan yang akan diperkenalkan tentang Blastula IVF Centre dan juga para ayah dan ibu yang telah berhasil mengikuti program di Blastula IVF Centre RS Siloam Sriwijaya. 

Direktur RS Siloam Sriwijaya, dr Bona Fernando mengatakan, selama ini Blastula IVF Centre sudah melayani ratusan pasien dan berhasil. Keberhasilan  dan kebahagiaan ini ingin dibagikan ke masyarakat awam yang juga merindukan kehadiran buah hati di tengah mereka. 
BACA JUGA:RS Siloam Sriwijaya Rayakan Kelahiran Bayi Tabung ke-100

”Blastula sampai saat ini sudah membantu pasangan dalam memberikan buah hati. Kepuasan mereka tidak terbayangkan, kebahagiaan itu akan direplikasikan sebanyak-banyaknya untuk warga palembang. Ada yang sudah menantikan lama punya buah hati dan mereka puas tidak terbayangkan ketika mendapat buah hati,"ungkap dr Bona Fernando. 

Sejak dibuka pada tahun 2021 yang lalu, Blastula IVF Center telah memberikan senyuman bagi para pasangan dengan kehadiran buah hati. Bahkan belum lama ini, Blastula IVF Centre baru saja merayakan 100 kelahiran bayi tabung

 ”Yang ingin konsultasi datang ke Siloam lantai tiga. Buat janji untuk konsultasi. Ada juga tele konsultasi lewat zoom untuk pasien yang ada di luar kota sehingga tidak perlu jauh-jauh datang untuk persiapan. Proses tindakan kalau sudah prepare 1 minggu hingga 10 hari, proses keseluruhan kurang lebih satu bulan,"tambahnya.

Mengenai biaya mulai dari Rp60 juta tergantung kondisi pasien. Pihaknya ingin blastula jadi jawaban bagi mereka yang menunggu buah hati, ingin mereplikasikan kebahagiaan ke pasangan-pasangan lainya yang masih menunggu buah hati. Karena Blastula bisa jadi jawaban dengan fasilitas bayi tabung yang lengkap.

BACA JUGA:Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa Dalam Insiden Kebakaran di RS Siloam Sriwijaya

dr. Aerul Chakra, Sp. OG, Kepala Klinik Blastula IVF Center menambahkan, ada beberapa penyebab infertilitas, antara lain dari wanita, pria atau keduanya.

”Infertilitas wanita antara lain karena gangguan ovulasi, kelainan rahim, sumbatan tuba falopi, endometriosis. Pada laki-laki karena kelainan sperma,"katanya.

Blastula hadir dengan tim khusus. Ada 7 dokter tim konsultasi, ada perawat super asik, fasilitas lab yang update. Bayi tabung mempertemukan sel telur dan sperma di lab, dikembangkan dan dikembalikan ke rahim. Pihaknya juga sudah mendapat penghargaan best clinical award 2021. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: