Honda

Personel Berprestasi Raih Penghargaan Dari Kapolda Sumsel

Personel Berprestasi Raih Penghargaan Dari Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memberikan piagam penghargaan kepada Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Hary Dinar SIK MH atas ungkap kasus pengedaran pupuk yang tidak berlabel/ilegal dengan barang bukti sebanyak 28,780 ton pupuk.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Atas prestasi yang dicapai oleh personel Polda Sumsel, Polres dan Polsek Jajaran, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memberikan piagam penghargaan.

Hal ini disaksikan langsung oleh Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan SIKMH anggota hingga Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel dalam pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolda Sumsel, Senin 12 Desember 2022.

“Penghargaan yang kita berikan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan memacu kinerja lebih baik lagi,” ujar Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi.

Ia menuturkan, bahwa penghargaan yang diberikan dapat memotivasi personel lainnya untuk terus meningkatkan kinerjanya, untuk bisa mendapatkan penghargaan yang sama seperti halnya yang mendapatkan penghargaan hari ini (Senin,red).

BACA JUGA:Ditresnarkoba Polda Sumsel Kunjungi Panti Rehabilitasi

“Kita berharap baik personel kita yang dapat penghargaan maupun belum tetap terus memberikan yang terbaik, hingga jangan menyerah dalam melaksanakan tugas demi untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, dan jangan sakiti Masyarakat,” kata Kombes Pol Supriadi di ruang kerjanya.

Dia juga menambahkan  untuk tidak mudah puas dengan capaian yang ada, serta terus berkiprah karena ke depan tantangan tugas Polri lebih berat dan kompleks seiring kemajuan iptek.

“Kemudian mengingatkan kepada Personel Polri untuk tetap meningkatkan disiplin jangan sampai melanggar dan di PTDH dan kedepan Polri, untuk menjadi lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas serta jauhi masalah penyalahgunaan Narkoba dan jangan bermain main dengan narkoba," tegas Supriadi.

Kombes Pol Supriadi menyebutkan personel Polda Sumsel yang menerima piagam penghargaan Kapolda Sumsel yakni personel Setum Polda Sumsel yang telah melakukan pengembangan pada aplikasi e-office dan membuat aplikasi pengarsipan serta penomoran berbasis elektronik guna menertibkan administrasi arsip Iptu Etika Yuniar S Sos, Aipda Rafli Sinatra Pengatur Tk 1 Oci Isniyanti.

BACA JUGA:Libur Nataru, Polda Sumsel Antisipasi Lonjakan Mobilitas Hingga Terapkan Protokol Kesehatan di Titik-titik In

Sedangkan personel Polres Banyuasin yang mendapat penghargaan yakni prestasi mengungkap kasus pengedaran pupuk yang tidak berlebel/ilegal dengan barang bukti sebanyak 28.780 ton pupuk yang di simpan di gudang penyimpanan milik tersangka Fitrinsyah di Desa Sangan Sari, Kabupaten Banyuasin dengan personelnya AKP Hary Dinar SIK MH, Iptu Ammukminin SH dan Aipda Janwar Fahri SH.

Lanjut dia mengatakan, Polres Banyuasin yang mendapat penghargaan yakni yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan dua korban meninggal dunia dan total kerugian mencapai Rp383 juta yakni Ipda Agum Marenra, Aiptu Joko Prakoso Bripka Yopi Noprianda.

Sedangkan Polres Ogan Ilir (OI) yang mendapat penghargaan karena prestasinya berhasil mengungkap kasus narkotika jenis shabu dengan barang bukti sebanyak 2,4 Kg dengan personel AKP Mukhlis, M H Aipda dan Abdul Wahid Bripka Eksa Mahyudi.

Sedangkan jajaran Polres Empat Lawang yang mendapat penghargaan yakni karena prestasinya yang telah berhasil mengungkap serta menangkap tersangka kasus pembunuhan dan  penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia yakni AKP M Bagwatpers Tohirin MH, M Aidil Fitri, Ipda Ulta Deanto dan Briptu Ran Purwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com