Honda

Jalan Provinsi di Tanjung Batu Ancam Keselamatan Warga, Kapolsek dan Babinsa Langsung Cek ke Lokasi

Jalan Provinsi di Tanjung Batu Ancam Keselamatan Warga, Kapolsek dan Babinsa Langsung Cek ke Lokasi

Jalan Provinsi Sumatera Selatan yang menghubungkan Kecamatan Tanjung Batu, Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir ke Prabumulih, Muara Enim dan OKU terancam putus karena adanya jalan yang amblas.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Jalan Provinsi Sumatera Selatan yang menghubungkan Kecamatan Tanjung Batu, Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir ke Prabumulih, Muara Enim dan OKU terancam putus karena adanya jalan yang amblas.

Keadaan ini cukup mengkhawatirkan karena mengancam keselamatan pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan tersebut, tepatnya di jalan lintas penghubung Desa Tanjung Batu Seberang dengan Desa Tanjung Baru Petai.

"Sudah cukup lama pak jalan amblas ini dan dibiarkan rusak. Kita takut kalau tidak segara diperbaiki memakan korban, bahkan jalan lintas ini bisa putus, kalau lama dibiarkan rusak,” ungkap sumber Palpres.Com, Senin 12 Desember 2022.

Menurutnya, pengguna jalan sudah sangat hati-hati melintas di jalan tersebut. 

BACA JUGA:Pasca Jembatan Ambruk, Warga Gunakan Perahu Karet dari BPBD OI, Tempuh Waktu Hingga 30 Menit

“Baik motor maupun mobil, harus bergantian melintas jalan amblas ini pak. Harus ekstra hati-hati. Ya, memang banyak juga mobil truk yang melintas di jalan ini," terangnya.

Mendengar banyaknya keluhan warga, membuat Kapolsek Tanjung Batu AKP Sondi Fraguna SH MSi bersama Babinkantibmas dan Babinsa Koramil 0402/06 Tanjung Batu melakukan peninjauan langsung terhadap ruas jalan yang mengalami kerusakan tersebut.

"Ya, mendapatkan laporan dari warga adanya jalan yang amblas dan berpotensi membahayakan pengguna jalan, saya bersama anggota langsung ke lokasi untuk memastikan kebenarannya," ungkapnya.

Dikatakannya, hasil pantauannya memang kondisi jalan sudah sangat mengkhawatirkan bagi pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat terutama saat melintas di malam hari.

BACA JUGA:Tiang Jembatan Dicuri Maling, Akibatnya Ambruk Saat Dilintasi Truk, Warga Pasrah Gunakan Perahu

“Saya sudah menghubungi kepala dinas PU PR Ogan Ilir, dan beliau sudah merespon untuk menyambungkan ke provinsi karena ruas jalan penghubung ini merupakan jalan provinsi dan Insya Allah jalan yang rusak ini sudah di usulkan untuk di perbaiki," tutur Kapolsek Sondi.

Pihaknya juga sangat berharap, agar jalan amblas tersebut dapat segara mungkin diperbaiki. 

“Jalan ini merupakan penghubung beberapa kecamatan dan merupakan urat nadi perekonomian warga, kami berharap dapat segera di perbaiki, dan tidak ada warga yang terancam keselamatan jiwanya saat melintas melakukan aktivitas sehari-hari," harapnya.

Kapolsek menghimbau, bagi pengguna jalan untuk berhati-hati melintas jalan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com