Honda

Siaga Jelang Nataru, Polres Pagaralam Cek Sarpras Anggota

Siaga Jelang Nataru, Polres Pagaralam Cek Sarpras Anggota

Pengecekan peralatan milik anggota Polres Pagaralam untuk siaga Nataru-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM -Menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pagaralam, Polda Sumsel.

Polres Pagaralam menggelar pengecekan kendaraan bermotor, senjata api dan alat komunikasi dinas.

Pengecekan  berlangsung di halaman Mapolres Pagaralam Polda Sumsel,Selasa 13 Desember 2022

“Pengecekan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan menjelang pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru),” kata Waka Polres Kompol Hermansyah di dampingi Kabag Log Kompol Ahmad Jauhari , saat memimpin apel pengecekan.

Kompol Hermansyah mengatakan, pengecekan sarpras ini diikuti oleh seluruh personel pemegang sarpras dinas, baik tingkat Polres maupun Polsek di jajaran Polres Pagaralam, Polda Sumsel.

BACA JUGA:Antisipasi Inflasi Jelang Nataru, TPID Sumsel Pastikan Ketersediaan Stok dan Pasokan di Setiap Wilayah

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan rangkaian kegiatan pengamanan Nataru, untuk itu kita lakukan pengecekan awal untuk mengetahui kondisi sarana dan prasarana yang akan kita gunakan agar tidak ada kendala,” tambah Kompol Hermansyah.

Ia berpesan kepada seluruh personel yang memegang kendaraan maupun alat komunikasi dinas dan senjata api, agar merawat dan menjaga kebersihan barang inventaris masing-masing.

Seusai apel, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan satu persatu baik kendaraan maupun alat komunikasi oleh Kabag Log Kompol Ahmad Jauhari didampingi Kasi Propam Ipda Jinton Situmorang dan Seksi TIK Polres Pagaralam.

BACA JUGA:Jelang Nataru, 3 Shio Ini Dipenuhi Kebahagian yang Berlimpah

Usai pengecekan tersebut Kompol Hermansyah menyampaikan, secara keseluruhan ranmor dan alkom dinas serta senpi dalam keadaan baik dan layak untuk digunakan dalam mendukung pelaksanaan tugas. 

Sebelum ini diberitakan untuk mengantisipasi ancaman kamtibmas terutama menjelang natal dan tahun baru, Polsek Pagaralam Selatan Polres Pagaralam Polda Sumsel meningkatkan patroli titik rawan di tempat keramaian dan objek wisata yang ada di sekitar wilayah hukum Polsek Pagaralam Selatan.

Selain melaksanakan patroli personil Satuan Reskrim Polsek Pagaralam Selatan yang bertugas juga berkomunikasi dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat maupun para pengunjung warga yang dari luar daerah, untuk lebih berhati-hati dalam setiap aktivitas serta selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, apabila ditemukan sesuatu yang mencurigakan agar segera menghubungi kantor Polisi terdekat.

BACA JUGA:Ruas Jalan Tol JORR E Arah Cikunir Diperbaiki Jelang Nataru 2023, Cek Lokasi dan Pekerjaannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: