Honda

Resep Mille Crepes Cake Oreo Camilan Manis nan Lembut

Resep Mille Crepes Cake Oreo Camilan Manis nan Lembut

Resep mille Crepes milo lezat-menukuliner.net-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Negara Prancis juga mempunyai cake klasik yang terbuat dari susunan crepe yang diberi lapisan cream. Dessert lezat ini diberi nama mille crepes. Beberapa tahun belakangan ini, mille crepes juga begitu populer di Indonesia.

 

Bagi penggemar makanan manis, pasti sudah tidak asing dengan kue bernama mille crepe. Kue yang dibuat dari adonan kulit crepe berlapis-lapis dengan krim ini memiliki rasa manis, lembut, dan nikmat. Biasanya, mille crepe pun hadir dengan berbagai rasa dan warna menarik.

 

Mille crepe biasa dijual di pasaran dalam bentuk utuh maupun per-slice kecil. Jadi, buat yang hanya sekadar ingin ngemil sedikit kue, bisa banget membelinya dalam potongan kecil. Namun, selain membelinya di pasaran, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah, lho.

 

Tak perlu khawatir, berbagai resep ini dibuat dengan bahan-bahan sederhana yang mudah didapat di supermarket atau minimarket. Cara pengolahannya juga tidak rumit sehingga Anda bisa mempraktikkan setiap langkahnya dengan baik dan benar.

 

BACA JUGA:CATAT! 11 Bansos Akan Dilanjutkan Tahun 2023, Satu Keluarga Bisa Dapat Rp20 Juta

 

Sajian mille crepes cake ini sangat cocok disantap sebagai camilan ringan di waktu senggang. Dilansir dari Cookpad, berikut beberapa resep mille crepes berbagai varian bisa menjadi rekomendasi Anda.

 

Crepe diberi lapisan pastry cream lembut, kemudian ditumpuk dengan crepe lainnya hingga berlapis lapis sampai membentuk sebuah cake berlapis. Baru kemudian susunan crepe ini dihias seperti cake dan dipotong berbentuk segitiga.

 

Cara membuatnya pun relatif mudah. Jika umumnya untuk membuat kue dibutuhkan oven untuk memanggang, tetapi untuk membuat adonan crepe ini bisa dibuat hanya dengan teflon.  Nah teman-teman mudah kan cara membuatnya :

 

 BACA JUGA: Simak, Ini Alasan Kamu Tidak Dapat Bantuan PKH dari Kemensos

 

Oreo mille crepes

By @camilabawazer

 

Bahan:

- 4 kuning telur

- 500 ml susu uht plain

- 140 gr tepung segitiga biru

- 20 gr tepung maizena

- 60 gr butter (lelehkan)

- 80 gr gula pasir

- 1/4 sdt garam

 

BACA JUGA:Pemegang KIS BPJS Kesehatan Bisa Dapat Bansos Tahun 2023, Begini Cara Cek Status Kepesertaan

 

Cara membuat:

1. Campur semua dengan whisk, lalu saring, tutup dengan cling wrap, simpan di kulkas selama 1 jam. Siap digunakan.

2. Masak adonan crepes dengan teflon diameter 15 cm.

3. Isi dengan whipping cream yang dicampur dengan oreo halus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: