Honda

Inovasi Silancar Dinilai Sukses Bantu Warga, Camat Sako Raih Penghargaan

 Inovasi Silancar Dinilai Sukses Bantu Warga, Camat Sako Raih Penghargaan

Camat Sako Kota Palembang, Dr. Amiruddin Sandy, S.STP.,M.Si dan penghargaan juara harapan III sebagai Camat Inovatif se Sumatera Selatan Tahun 2022 yang dia raih.-Dok Palpres-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Camat Sako Kota Palembang, Dr. Amiruddin Sandy, S.STP.,M.Si berhasil meraih juara harapan III sebagai Camat Inovatif se Sumatera Selatan Tahun 2022.

Ajang pemberian penghargaan yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sumatera Selatan ini, diikuti oleh 93 inovator se Sumatera Selatan yang terdiri dari berbagai kategori inovasi.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan, Dr. H. Alamsyah, M.Pd, bertempat di kantor Balitbangda Provinsi Sumsel, Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Senin, 12 Desember 2022.

Camat Sako, Amiruddin Sandy mengatakan bahwa tahun ini dirinya mengajukan inovasi yakni Sistem Layanan Antar Cepat Administrasi Resmi (Silancar) Kecamatan Sako, yang telah dilaksanakan sejak awal Mei 2022.

BACA JUGA:CATAT! 11 Bansos Akan Dilanjutkan Tahun 2023, Satu Keluarga Bisa Dapat Rp20 Juta

"Inovasi Silancar ini adalah layanan antar surat administrasi yang diurus di kecamatan maupun kelurahan secara gratis. 

Warga yang berurusan tidak perlu repot, tinggal menunggu dirumah, suratnya akan kami antar secara cuma-cuma,” tegas Amir.

Dirinya bersyukur atas penghargaan yang diberikan, dan merupakan kebanggaan atas inovasi yang dilakukan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di kecamatan Sako.

Tahun ini, kategori inovasi yang dilombakan antara lain Camat Inovatif, Ketua TP PKK Inovatif, Guru dan Siswa SLTA Inovatif, Dosen dan Mahasiswa Inovatif, Tenaga Kesehatan Inovatif, hingga Pelaku UMKM Inovatif.

BACA JUGA: Simak, Ini Alasan Kamu Tidak Dapat Bantuan PKH dari Kemensos

Dalam penilaian yang berlangsung sejak September 2022 ini, inovator wajib mengirimkan makalah yang terdiri dari uraian perencanaan awal hingga evaluasi dan nilai keterbaruan dari inovasi yang dilakukan.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com