Honda

Surati Dinas PUBMTR Sumsel, Jalan Amblas di Tanjung Batu Langsung Diperbaiki

Surati Dinas PUBMTR Sumsel, Jalan Amblas di Tanjung Batu Langsung Diperbaiki

Dinas PUBMTR Provinsi Sumsel menerjunkan pekerja untuk memperbaiki jalan Provinsi penghubung Kabupaten Ogan Ilir dengan Prabumulih, OKU, dan Muara Enim, Selasa 13 Desember 2022.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Adanya keluhan pengguna jalan lintas penghubung Desa Tanjung Batu Seberang dengan Desa Tanjung Baru Petai langsung ditanggapi pihak PU PR Kabupaten Ogan Ilir, dengan menyurati Dinas PUBMTR Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kolaborasi Kabupaten Ogan Ilir dengan Provinsi Sumatera Selatan ini terjalin baik, hingga pihak PUBMTR Provinsi Sumsel menerjunkan pekerja untuk memperbaiki jalan Provinsi penghubung Kabupaten Ogan Ilir dengan Prabumulih, OKU, dan Muara Enim, Selasa 13 Desember 2022.

“Perbaikan jalan itu tindak lanjut dari surat yang sudah kami kirim ke Provinsi. Alhamdulillah responnya cepat,” ujar Kepala Dinas PU PR Ruslan melalui Kabid Jalan, Eko dihubungi palpres.com.

Isi surat yang dikirim PU PR yang ditandatangani langsung Kepala Dinas PU PR adalah Surat Kepala Dinas PU PR kepada Kepala Dinas PUBMTR Provinsi Sumsel perihal laporan Kerusakan Jalan Ruas Provinsi.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Atlit Disemua Cabor, Ini yang Dilakukan Pemkab Ogan Ilir

"Alhamdulillah terima kasih kepada dinas terkait dengan cepatnya menindaklanjuti keluhan Masyarakat terkait jalan rusak didaerah kami," ujar warga Tanjung Batu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jalan Provinsi Sumatera Selatan yang menghubungkan Kecamatan Tanjung Batu, Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir ke Prabumulih, Muara Enim dan OKU terancam putus karena adanya jalan yang amblas.

Keadaan ini cukup mengkhawatirkan karena mengancam keselamatan pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan tersebut, tepatnya di jalan lintas penghubung Desa Tanjung Batu Seberang dengan Desa Tanjung Baru Petai.

“Sudah cukup lama pak jalan amblas ini dibiarkan rusak. Kita takut kalau tidak segara diperbaiki memakan korban, bahkan jalan lintas ini bisa putus, kalau lama dibiarkan rusak,” ungkap sumber Palembang Ekspres, Senin 12 Desember 2022.

BACA JUGA:Keren, Bukti Nyata Perjuangan Anggota DPRD Ogan Ilir Bagi Penambang Pasir

Menurutnya, pengguna jalan sudah sangat hati-hati melintas di jalan tersebut. 

“Baik motor maupun mobil, harus bergantian melintas jalan ambles ini pak. Harus ekstra hati-hati. Ya, memang banyak juga mobil truk yang melintas di jalan ini,” terangnya.

Mendengar banyaknya keluhan warga, membuat Kapolsek Tanjung Batu AKP Sondi Fraguna SH MSi bersama Babinkantibmas dan Babinsa Koramil 0402/06 Tanjung Batu melakukan peninjauan langsung terhadap ruas jalan yang mengalami kerusakan tersebut.

“Ya, mendapatkan laporan dari warga adanya jalan yang amblas dan berpotensi membahayakan pengguna jalan, saya bersama anggota langsung ke lokasi untuk memastikan kebenarannya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com